Sukses


Sean Gelael Hadapi Tekanan Besar Jelang Lakoni Debut di Meksiko

Bola.com, Meksiko City - Pebalap muda Indonesia, Sean Gelael, mengakui mendapat tekanan besar jelang sesi latihan bebas pertama F1 GP Meksiko, Jumat (27/10/2017). Meski demikian, Sean tetap santai.

Kesempatan ini merupakan yang pertama buat Sean Gelael menjajal Sirkuit Autodromo Hermanos Rodriguez. Namun, dia sudah mulai melakukan pengenalan sirkuit dengan berlatih lewat simulator di markas tim Toro Rosso.

"Meski hanya latihan bebas, tekanan untuk saya di Meksiko tetap besar. Saya harus menjalani program tim dengan baik. Apalagi sebelumnya saya tidak pernah tampil di sini," kata Sean dalam rilis yang diterima Bola.com, Kamis (26/10/2017).

"Makanya saya berupaya enjoy dan rileks menghadapinya. Cara ini cukup bagus seperti yang saya lakukan jelang FP1 di Austin, Amerika Serikat, pekan lalu," tambahnya.

Sesi latihan bebas di Meksiko merupakan kesempatan terakhir yang diberikan Toro Rosso kepada Sean Gelael pada F1 2017. Sebelumnya, pebalap berusia 20 tahun itu turun pada sesi latihan bebas pertama di Singapura, Malaysia, dan Amerika Serikat.

Sejauh ini, Toro Rossi merasa terkesan dengan performa pebalap yang membela Pertamina Arden pada ajang F2 2017 tersebut. Tim Prinsipal Toro Rosso, Franz Tost, juga sempat memberikan sinyal Sean Gelael bisa bergabung dalam timnya pada musim 2019.

Video Populer

Foto Populer