Felipe Massa Dapat Pesan Emosional dari Sang Anak di GP Brasil

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 13 Nov 2017, 03:15 WIB
Felipe Massa

Bola.com, Sao Paulo - Momen mengharukan terjadi di F1 GP Brasil 2017 yang berlangsung di Sirkuit Autodromo Jose Carlos Pace, Minggu (12/11/2017) atau Senin (13/11/2017) dini hari WIB. Felipe Massa mendapatkan pesan emosional dari anaknya, Felipinho.

Seperti diketahui, balapan tersebut menjadi edisi terakhir buat Felipe Massa di F1 GP Brasil. Pebalap berusia 36 tahun itu memutuskan pensiun sebagai pebalap F1 pada akhir musim ini.

Bagi Massa yang berpaspor Brasil, balapan terakhir di Sirkuit Autodromo Jose Carlos Pace tentu terasa sangat emosional. Apalagi Massa mendapatkan pesan menyentuh dari anaknya pada balapan terakhirnya tersebut di Brasil.

"Ayah, aku sangat bangga padamu. Kemana pun kamu pergi balapan saya akan selalu mendukungmu. Aku sangat mencintaimu. Aku sangat menyukai start-mu tadi," kata Felipinho yang dihubungkan ke radio mobil Felipe Massa.

"Felipinho, terima kasih atas apa yang kamu ucapkan. Saya mencintai kamu, kalian semua," balas Massa melalui radio penghubung di mobilnya.

Pada balapan tersebut, Felipe Massa berhasil finis di urutan ketujuh. Massa terpaut 1 menit 8,882 detik dari Sebastian Vettel yang meraih podium juara. Seusai balapan, pihak panitia memberikan seremonial khusus untuk Massa.

"Saya sangat emosional hari ini karena kalian semua teman-teman fans. Terima kasih atas semua dukungan kalian dan semua bantuan yang membuat saya bisa memberikan yang terbaik dalam balapan," ucap Massa.

Felipe Massa memulai debutnya di F1 pada 2002 dengan membela tim Sauber. Pada 2006, Massa hijrah ke Ferrari dan berhasil finis di urutan ketiga.

Musim terbaik Massa kemudian terjadi pada 2008 ketika menempati peringkat kedua klasemen akhir pebalap. Kebersamaan Massa dengan Ferrari akhirnya terhenti pada 2013.

Felipe Massa kemudian bergabung dengan Williams. Pada 4 November 2017, Massa mengonfirmasi musim ini menjadi yang terakhir baginya berkarier sebagai pebalap Formula 1.