Sukses


Mobil F1 Ferrari Schumacher Cetak Rekor Pelelangan

Jakarta Mobil Ferrari yang dikendarai Michael Schumacher saat memenangkan Grand Prix terjual seharga 7,5 juta dolar AS (sekitar Rp101,3 miliar). Mobil itu terjual di acara lelang barang seni di New York, Amerika Serikat.

Menurut perusahaan lelang Sotheby's, harga jual tersebut mencetak rekor pelelangan untuk mobil Formula One di era modern. Ferrari dan Schumacher menghasilkan kisah hebat selama berkiprah di Formula One.

Seperti dilansir AFP, Ferrari F2001 yang dipakai juara dunia tujuh kali pada 2001 tersebut menarik banyak penawaran dan melampaui perkiraan harga. Sebelumnya, harga mobil itu ditaksir paling tinggi laku sebesar 4-5 juta dolar AS (Rp54-67,5 miliar).

Namun, segalanya berbeda pada acara penjualan untuk barang seni kontemporer dan pascaperang di pelelangan Sotheby’s. Pihak Sotheby’s pun terkejut.

 

 

2 dari 2 halaman

Mobil F1 seperti Karya Seni

Sotheby’s menyatakan itu pertama kalinya sebuah mobil langka masuk pelelangan seni. Ternyata keputusan tersebut dinilai tepat, karena mobil itu diterima dengan baik.

Mobil merah bermesin besar itu memang bukan karya seni, namun Gregoire Billault, wakil presiden senior Sotheby’s, menyebutnya "mobil balap terbaik yang dijual di pelelangan."

Pembalap legendaris asal Jerman tersebut sudah lama tidak terlihat di depan publik. Schumacher mengalami cedera kepala serius dalam kecelakaan ski pada 2013.

Hingga saat ini belum ada yang mengalahkan rekor tujuh gelar juara dunia Formula One. Schumacher juga menorehkan 91 kemenangan dalam kariernya.

Video Populer

Foto Populer