Sean Gelael Kembali Buat Bos Toro Rosso Puas

Oleh Muhammad Wirawan Kusuma pada 29 Nov 2017, 17:25 WIB
Sean Gelael, F1

Bola.com, Yas Marina - Pebalap Indonesia, Sean Gelael, tampil impresif pada hari pertama tes F1 di Sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi, Selasa (28/11/2017). Pebalap berusia 21 tahun itu mampu menyelesaikan program yang dicanangkan Toro Rosso.

Pada tes ini, Sean Gelael menggeber mobil STR12 sebanyak 117 putaran. Dia menorehkan catatan waktu lap terbaik satu menit 41,428 detik.

"Secara keseluruhan tes berjalan dengan baik. Target tim untuk menjalani tes sebanyak 115-120 lap juga terpenuhi. Meskipun cukup melelahkan tetapi saya sangat antusias menjalani tes dan senang bisa memenuhi kebutuhan tim," kata Sean dalam rilis yang diterima Bola.com, Rabu (29/11/2017).

Putra mantan pereli nasional, Ricardo Gelael ini mencoba enam jenis ban mulai dari hard, medium, soft, supersoft, ultrasoft, hingga hypersoft ban baru yang akan dipakai musim depan.

Sean Gelael menjajal tiap ban sebanyak 10 lap. Dia memberikan masukan untuk tim bagaimana performa tiap ban tersebut. Selain itu, pebalap berusia 21 tahun ini juga melakukan qualifying run dan race run untuk mengevaluasi ban.

"Untuk kesekian kalinya Sean membuktikan mampu menjalani tes dan sesi latihan dengan mulus," ujar bos Toro Rosso, Franz Tost.

"Jika dia mampu mencatat waktu 1 menit 41,9 detik dalam satu putaran dengan ban hypersoft, kami sudah cukup senang. Ternyata, Sean mampu menorehkan waktu lebih cepat dari itu. Kerja yang bagus," tambahnya.

Sean Gelael akan kembali turun pada hari kedua tes F1 di Yas Marina, hari ini. Namun, dia tak akan turun penuh pada tes kedua ini.

M M SofyansyahM M Sofyansyah

prema racing tim langganan juara.. target 4 besar sepertinya bakal terlampaui dengan mudah.. prediksi saya runner up akhir musim sangat memungkinkan buat sean... good luck sean.. bi idznillah