Lewis Hamilton Tak Berminat Kejar Rekor Michael Schumacher

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 09 Des 2017, 06:30 WIB
Lewis Hamilton

Bola.com, London - Pebalap Formula 1, Lewis Hamilton, mengaku tak berminat untuk mematahkan rekor juara dunia terbanyak yang saat ini dimiliki oleh Michael Schumacher. Pebalap asal Inggris itu tidak yakin akan bertahan cukup lama di dunia balap mobil jet itu untuk mengejar rekor juara dunia Schumacher.

Hamilton berhasil memastikan gelar juara dunia keempatnya pada tahun ini. Gelar juara yang diraih bersama tim Mercedes ini membuatnya kini hanya tinggal terpaut satu gelar juara dari Juan Manuel Fangio, pebalap Formula 1 pada era 1950-1958 yang berhasil meraih lima gelar juara dunia.

Pebalap berusia 32 tahun itu masih yakin bisa meraih gelar juara dunia Formula 1. Namun, ketika ditantang untuk bisa memecahkan rekor juara dunia terbanyak yang dimiliki Schumacher, yaitu tujuh kali juara dunia, Hamilton tampak tidak yakin.

"Saya tak bisa melihat kemungkinan itu saat ini. Empat lagi, akan membutuhkan 10 tahun buat saya untuk mencapai empat gelar juara dunia lagi. Saya tidak berminat untuk menyamainya. Kalau menyamai catatan Fangio bisa lebih keren," ujar Hamilton seperti dilansir BBC.com.

Fangio, pebalap asal Argentina di era 1950-an, berhasil meraih lima gelar juara dunia. Saat ini posisinya berada di peringkat kedua dalam daftar peraih gelar juara dunia Formula 1 terbanyak, tepat di bawah Schumacher.

Hamilton mengaku dalam usianya yang sudah menginjak 32 tahun, jumlah gelar juara dunia Formula 1 bukan lagi merupakan hal yang penting. Menurutnya saat ini adalah saat untuk memikirkan menikmati balapan dengan mobilnya.

Hamilton pertama kali menjadi juara pada 2008 bersama McLaren. Setelah pindah ke Mercedes pada 2013, Hamilton kembali menjadi juara pada 2014 dan 2015 sebelum akhirnya meraih gelar juara dunia keempatnya pada tahun ini.