Ferrari Umumkan Jadwal Peluncuran Mobil F1 2018

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 19 Des 2017, 06:04 WIB
Ferrari

Bola.com, Maranello - Ferrari menjadi tim Formula 1 pertama yang secara resmi mengumumkan tanggal peluncuran mobil untuk musim 2018. Pengenalan mobil baru Ferrari 2018 kabarnya akan dilakukan secara online.

Seperti dilansir situs resmi, Ferrari memilih 22 Februari 2018 sebagai saat yang tepat mengumumkan mobil baru untuk musim 2018. Hal itu berlangsung empat hari sebelum tes pramusim pertama yang akan digelar di Sirkuit Catalunya, Barcelona.

Kepastian tersebut diungkapkan langsung oleh Presiden Sergio Marchionne ketika menjamu media dalam makan siang yang digelar di markas Ferrari di Maranello, Modena, Italia, Senin (18/12/2017). Namun, Marchionne masih merahasiakan nama mobil yang akan menjadi suksesor Ferrari SF70-H itu.

Soal komposisi pebalap, Marchionne menjamin timnya masih akan diperkuat oleh Sebastian Vettel. Adapun masa depan Kimi Raikkonen masih menjadi tanda tanya karena Marchionne menginginkan adanya sosok pebalap muda yang menjadi rekan setim Vettel pada musim depan.

Sejumlah kandidat yang masuk dalam radar Ferrari adalah Charles Leclerc, Antionio Gionvinazzi, dan Max Verstappen. Namun, dua nama awal lebih berpeluang mengingat Verstappen baru saja memperpanjang kontrak hingga 2020 bersama Red Bull.

Ferrari gagal meraih prestasi pada F1 2017. Pebalapnya, Sebastian Vettel menghuni peringkat kedua pada klasemen akhir dengan raihan 317 poin atau selisih 46 angka dari Lewis Hamilton yang jadi juara dunia. Adapun Kimi Raikkonen hanya finis di urutan keempat dengan raihan 205 poin.