Sukses


Miskin Prestasi, Ferrari Ultimatum Kimi Raikkonen

Bola.com, Maranello - Ferrari memberikan ultimatum kepada Kimi Raikkonen. Presiden tim Kuda Jingkrak, Sergio Marchionne, mengaku siap mendepak Raikkonen andai tak mampu berprestasi pada F1 2018.

Musim ini menjadi edisi kelima buat Kimi Raikkonen bersama Ferrari. Dalam empat musim sebelumnya, pebalap asal Finlandia sama sekali tak menunjukkan prestasi gemilang.

Musim lalu, Raikkonen hanya mampu finis di urutan keempat di belakang Lewis Hamilton, Sebastian Vettel, dan Valtteri Bottas. Bahkan, Raikkonen sama sekali tak mampu memenangi satu pun balapan dari 20 seri yang berlangsung pada F1 2017.

"Pendapat pribadi saya adalah jika kami mampu menemukan solusi terbaik, maka Raikkonen akan mengemudi layaknya Tuhan. Namun, kami harus menemukan hal itu. Ketika semuanya sudah berjalan semestinya, senang rasanya bisa melihat dia balapan," kata Marchionne seperti dikutip Autosport, Rabu (20/12/2017).

"Mungkin, ini musim terakhirnya untuk menemukan kunci yang tepat dan kami harus melakukan hal itu. Memalukan bila dia meninggalkan F1 tanpa bisa menunjukkan potensi besar yang sesungguhnya," tegas pria asal Italia itu.

Ferrari kabarnya sudah mulai menyiapkan nama-nama kadidat pengganti Kimi Raikkonen yakni Charles Leclerc, Antionio Gionvinazzi, dan Max Verstappen. Namun, dua nama awal lebih berpeluang mengingat Verstappen baru saja memperpanjang kontrak hingga 2020 bersama Red Bull.

Video Populer

Foto Populer