Bos Mercedes Yakin Lewis Hamilton Tak Ikuti Jejak Nico Rosberg

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 22 Des 2017, 17:52 WIB
Lewis Hamilton, Mercedes

Bola.com, Brackley - Bos Mercedes, Toto Wolff, yakin Lewis Hamilton tak mengikuti jejak Nico Rosberg yang pensiun dini secara tiba-tiba dari kariernya sebagai pebalap setelah berhasil meraih gelar juara F1. Wolff menyebut karier pebalap asal Inggris itu masih panjang.

Seperti diketahui, Hamilton baru menjuarai F1 2017 pada usia 32 tahun. Gelar tersebut menjadi yang ketiga diraihnya setelah 2014 dan 2015.

Wolff yakin Hamilton masih akan terus melanjutkan kariernya sebagai pebalap. "Saya rasa Lewis adalah jiwa yang bebas karena bebas dan bisa memutuskan apa yang ingin dilakukannya. Saya yakin dia bisa melakukan berbagai hal yang sangat berbeda dari sekarang dalam satu, dua, atau tiga tahun yang akan datang," kata Wolff seperti dikutip ESPN, Jumat (22/12/2017).

"Saya menyadari hal itu, akan tetapi kita sama-sama tahu dia juga akan melindungi struktur yang ada dan tidak akan mengatakan, ‘Saya akan pensiun dari sini besok’. Ini adalah salah satu kelebihannya yakni mau menghargai sistem," ucap pria asal Austria itu.

Kekhawatiran Wolff ini tentu bukan tanpa alasan. Mercedes pernah ditinggal Nico Rosberg secara mengejutkan. Pebalap asal Jerman itu memutuskan pensiun setelah meraih gelar F1 2016.

Lewis Hamilton saat ini masih terikat kontrak hingga 2018 bersama Mercedes. Sejumlah sumber mengatakan, pebalap asal Inggris itu bakal memperbaharui kontrak barunya sebelum awal tahun.