Mobil Ferrari untuk F1 2018 Lulus Ujicoba Tabrakan

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 24 Des 2017, 21:58 WIB
Ferrari, F1

Bola.com, Maranello - Ferrari selangkah lagi menyempurnakan mobil yang akan digunakan untuk musim 2018. Menurut laporan Motorsport, Minggu (24/12/2017), mobil tersebut telah lulus tahap pertama ujicoba tabrakan yang dilakukan di CSI Center, Bollate, Milan.

Mobil yang diberi labeli dengan nomor 669 itu dinyatakan lulus ujicoba tabrakan di bawah pengawasan dari Direktur Teknik FIA, Mattia Binotto. Dalam pengujian tes statis dan dinamis menunjukkan sasis baru mobil Ferrari tersebut tak bermasalah ketika ujicoba tabrakan.

Tes tersebut dilakukan sebulan sebelum tenggat waktu pengenalan mobil anyar yang dijadwalkan Ferrari. Mobil baru yang merupakan hasil kerja tim yang dipimpin oleh Chief Designer, Simone Resta, dan Head of Aero, Enrico Cardile, diyakini masih akan mengalami sejumlah pengembangan.

Setelah lulus uji coba ini, Ferrari akan kembali merakit mobil tersebut. Mobil penerus SF70H diklaim bakal menjadi penantang serius Mercedes untuk F1 2018.

Ferrari kemudian bakal memperkenalkan sosok mobil anyar mereka pada 22 Februari 2018 secara online. Proses peluncuran tersebut berlangsung empat hari sebelum tes pramusim pertama yang akan digelar di Sirkuit Catalunya, Barcelona.

Namun, sampai saat ini Ferrari masih merahasiakan nama mobil anyar mereka. Presiden Sergio Marchionne hanya memastikan mobil anyar tersebut lebih baik dari edisi sebelumnya dan siap membantu Sebastian Vettel dan Kimi Raikkonen bersaing gelar F1 2018.