Sukses


Ini Alasan Persebaya Tak Bubarkan Timnya

Bola.com, Surabaya - Ambisi Persebaya Surabaya meraih prestasi tinggi di turnamen pra musim yang akan digelar PT Liga Indonesia menjadi salah satu alasan hingga kini tim berjulukkan Bajul Ijo itu belum dibubarkan.

Alasan itu diketahui setelah CEO Persebaya, Gede Widiade, mengungkapkan bahwa ia sudah mengetahui rencana adanya turnamen pra musim sejak kompetisi dihentikan oleh PSSI.

"Saat itu saya mendapat kabar dari orang PSSI soal turnamen ini. Itulah mengapa saya tidak memberi instruksi ke pelatih untuk membubarkan tim meski banyak klub lain sudah membubarkan tim maupun memulangkan dan meliburkan pemainnya dalam durasi panjang," tutur Gede.

Gede berharap tak terputusnya rutinitas latihan tim polesan Ibnu Grahan membuat Persebaya bisa mencuri start dibanding tim lain yang harus mengumpulkan kembali pemainnya. Dengan begitu, performa Persebaya bakal lebih baik ketimbang para rival di turnamen pra musim tersebut.

Upaya Gede itu dibenarkan pelatih Ibnu Grahan. Pasalnya, dengan dihuni mayoritas pemain muda, Persebaya membutuhkan waktu yang relatif lebih lama ketimbang tim lain yang bermaterikan pemain berpengalaman.

"Pak Gede benar. Kalau saat itu dibubarkan, tim ini akan mulai dari bawah lagi. Banyaknya pemain muda menjadi kendala tersendiri untuk memadukan satu sama lain, menyatukan visi bermain karena chemistry Persebaya akan hilang," jelas Ibnu.

Baca Juga :

Menpora: Liga Cepat Bergulir, Arema & Persebaya Harus Ikut!

Menpora Beri Tenggat Waktu Arema & Persebaya Selesaikan Dualisme

Duh, Pemain Persebaya Batal Nikah Gara-gara Kompetisi Berhenti

Video Populer

Foto Populer