Sukses


Laga Lawan Persipura Batal, FAM Minta Kemenangan WO untuk Pahang

Bola.com, Petaling Jaya - Tindakan tegas telah diambil oleh dua instansi persepak bolaan Malaysia menyikapi batalnya pertandingan Pahang FA lawan Persipura di 16 besar Piala AFC. Asosiasi Sepakbola Malaysia (FAM) dan Asosiasi Sepak bola Negeri Pahang (PNPB) sepakat tidak ingin melakukan penjadwalan ulang pertandingan tersebut.

Pahang FA batal menjalani pertandingan menghadapi Persipura di stadion Mandala, Jayapura, Selasa (26/5). Pembatalan ini diklaim oleh pihak Pahang sebagai ketidakmampuan PSSI membantu menyediakan visa bagi tiga pemain asingnya karena gusar tiga legiun asingnya hanya tertahan di imigrasi Bandara Soekarno Hatta, The Elephants bertolak kembali ke Malaysia sehari setelah kedatangannya.

Dikutip dari Metro, Sekjen FAM, Datuk Hamidin Mohd Amin mengatakan PSSI mengaku bersalah melalui surat yang dikirim kepada Konfederasi Sepak bola Asia (AFC) dan pada FAM. Dalam surat permohonan maaf itu PSSI mengharapkan pertandingan ulangan diadakan.

Namun FAM yang sudah merujuk kasus itu kepada AFC mendukung keputusan PBNP yang menginginkan mereka diberikan kemenangan walk-over. Dengan ini mereka ingin Pahang FA langsung maju ke perempat final Piala AFC.

“Mereka (PSSI) sudah mengirim surat dan mengaku bersalah karena Menpora (Menteri Pemuda dan Olahraga) meminta semua departemen pemerintah sehingga tidak membantu PSSI. Mereka sedang berusaha menyelesaikan masalah ini karena pembatasan itu terjadi akibat masalah internal PSSI,” kata Hamidin.

"Mereka memohon agar pertandingan ulangan diadakan tapi tak disebutkan di mana. PBNP sudah mengirim surat ke FAM dan kami sudah memberitahu AFC bahwa kami ingin kemenangan percuma diberikan kepada Pahang," imbuhnya.

Namun FAM masih menunggu keputusan dari Komite Disiplin AFC mengenai kasus itu dalam waktu dekat ini.

"Komite Disiplin akan putuskan dalam waktu dekat ini tapi bagi FAM dan PBNP, kami sudah memberikan pandangan kita ke AFC. Apakah PSSI bersalah atau tidak terserah Komite Disiplin. Bagi FAM, ini tidak seharusnya terjadi karena kita sudah sesuai prosedur dan memberikan komitmen terbaik dalam Piala AFC," tandas Hamidin.

Jika kemenangan walk-over bagi Pahang FA ini terjadi, berarti tidak ada sama sekali perwakilan Indonesia tersisa di ajang Piala AFC 2015. Pasalnya, Persib Bandung yang bertanding hari ini kalah dari lawannya, Kitchee SC dengan skor 0-2 di Stadion Jalak Harupat Bandung.

Baca Juga:

Soal Visa Pahang FA, Persipura : Kami Justru Disalahkan

Manajer Pahang FA Klaim PSSI Tidak Becus

BOPI Salahkan PSSI Terkait Visa Pemain Pahang FA 

Video Populer

Foto Populer