Sukses


Ini Alasan Gede Belum Buka Identitas Klub Spanyol Peminat Evan

Bola.com, Surabaya - Kabar rencana Evan Dimas Darmono menjalani tes di salah satu klub Divisi II Spanyol masih jadi perhatian. Kabar itu diklaim bukan isapan jempol saja karena sudah dikonfirmasi CEO Persebaya Surabaya, Gede Widiade, yang merupakan klub Evan saat ini.

Gede dianggap jadi sosok sentral dalam rencana tes yang akan dijalani Evan. Pasalnya, rencana ini terbilang mendadak karena sebelumnya justru kabar undangan trial ke Jepang yang ramai diperbincangkan.

Beberapa hari lalu Gede mengungkapkan kronologi kesepakatan mengirim Evan menjalani tes. Dari pernyataan itu, sosok penghubung antara Evan (Persebaya) yang diwakili Gede dengan klub Divisi II Spanyol itu, masih belum terkuak. 

Hal itu karena Gede menutup rapat identitas penghubungnya. Gede sengaja merahasiakan identitas sang penghubung karena belum ada kesepakatan resmi antara klub Divisi II Spanyol itu dengan pihak Persebaya selaku pemilik Evan.

Gede hanya menyatakan, orang pertama yang menghubunginya adalah koleganya yang juga pengusaha di Jakarta. "Tidak penting siapa pengusaha itu. Yang penting, saya sudah kontak langsung dengan petinggi klubnya," tuturnya.

Mantan manajer timnas U-23 di SEA Games 2015 itu sengaja merahasiakan nama koleganya itu atas permintaannya sendiri. Gede tak mau melanggar kesepakatan itu sebelum Evan resmi bergabung dengan klub asal Spanyol itu. "Tidak etis kalau saya sebutkan sekarang, Evan saja belum berangkat," ujarnya.

Tak hanya menyimpan identitas penghubung antara dirinya dengan klub Spanyol itu, ia juga merahasiakan nama klub yang menjadi destinasi bintang muda Persebaya tersebut. "Setelah Evan berada di sana mungkin akan saya kasih kabar," jelasnya.

Gede berprinsip semua harus pasti terlebih dulu sebelum diumumkan ke publik. Karena itu, Gede tidak mau menyebutkan identitas penghubung dan klub yang tertarik merekrut Evan Dimas itu. "Kalau semua sudah fix, akan saya kasih kabar," katanya.

Menurut Gede Widiade, Evan dijadwalkan bertolak menuju Spanyol pada 10 Agustus 2015. Di sana, gelandang berusia 20 tahun itu akan menjalani sejumlah tes, seperti tes fisik dan tes medis. Bila hasilnya oke, bintang muda Indonesia itu bakal mendapat kontrak permanen berdurasi minimal dua tahun.

Baca Juga :

Wawancara Evan Dimas: "Saya Latihan Terus dan Belajar Masak"

"Lebih Cepat Evan Dimas ke Luar Negeri, Lebih Baik"

"Semoga Evan Dimas Sukses di Spanyol"

 

Video Populer

Foto Populer