Sukses


Resmi, Cataluna Sportindo Jadi Operator Piala Kemerdekaan

Bola.com, Jakarta - Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) akhirnya memberikan rekomendasi untuk event organizer (EO) milik Darius Sinathrya, PT Cataluna Sportindo. Dengan adanya rekomendasi tersebut PT Cataluna Sportindo resmi dipastikan jadi penyelenggara turnamen Piala Kemerdekaan.

Sebenarnya kepastian Cataluna Sportindo jadi operator turnamen itu sudah terbuka sejak beberapa hari terakhir. Sebab, hanya mereka yang jadi kandidat operator Piala Kemerdekaan. Hanya, BOPI baru mengeluarkan rekomendasi karena pihak Cataluna Sportindo baru menyelesaikan berkas-berkas yang diminta oleh BOPI.

"Kami Memberikan rekomendasi kepada PT Cataluna Sportindo sebagai penyelenggara resmi yang bertindak sebagai panitia nasional menyelenggarakan kompetisi Piala Kemerdekaan," tulis BOPI dalam rilis yang diterima Bola.com, Rabu (12/8/2015).

"Rekomendasi ini berlaku sebagai persyaratan dalam pengajuan permohonan izin kepada instansi," tambah pernyataan tersebut.

Sebanyak 24 klub dari Divisi Utama telah memastikan diri mengikuti turnamen tersebut. Rencananya Piala Kemerdekaan akan mulai bergulir pada 15 Agustus hingga 5 September 2015.

Ada enam kota yang bertindak sebagai tuan rumah sebagai tuan rumah Piala Kemerdekaan. Tuan rumah grup A adalah Medan, tuan rumah grup B adalah Serang dan Cilegon, tuan rumah grup C adalah Solo dan Bantul, serta tuan rumah grup D adalah Madiun. Selain itu, ada 60 pertandingan yang dimainkan dalam babak penyisihan Piala kemerdekaan.

Sebelum jadi operator Piala Kemerdekaan, Cataluna Sportindo lebih kerap jadi EO turnamen futsal. Setelah resmi terpilih jadi EO turnamen ide Tim Transisi ini, Cataluna Sportindo harus bekerja keras karena kick-off turnamen tinggal empat hari lagi.

Baca Juga :

Cataluna Jadi EO Piala Kemerdekaan, Darius: Saya No Comment

Tim Transisi Batal Umumkan EO Piala Kemerdekaan?

Panpel Madiun Siapkan Tiket Terusan dan Tempat buat Suporter Tamu

 

 

Video Populer

Foto Populer