Sukses


"Tambahan Kata United Tak Mengubah Esensi Persebaya Sebenarnya"

Bola.com, Surabaya - Penyelenggara turnamen Piala Presiden, Mahaka Sports & Entertainment sengaja menambahkan kata "United" di belakang nama Persebaya ISL demi kelancaran jalannya turnamen. Selain gelombang protes dari Bonek 1927, Mahaka Sports juga khawatir rekomendasi dari BOPI tidak turun bila Persebaya tak mengganti nama.

Namun, upaya itu tampaknya tak sepenuhnya berhasil. Polemik tetap muncul karena Bonek 1927 menuntut agar penyelenggara turnamen tetap tidak menyertakan Persebaya ISL dalam turnamen tersebut.

Masalah lain tak hanya muncul di kalangan pihak yang berseberangan karena suporter fanatik Persebaya ISL juga kurang berkenan dengan penambahan kata "United" itu.

Menanggapi fenomena tersebut, manajemen Persebaya tetap tenang. Bagi mereka, tambahan kata ini tak mengubah esensi Persebaya yang sebenarnya lantaran penambahan kata dan perubahan nama ini hanya bersifat sementara dan tidak tercatat secara resmi di PSSI selaku federasi sepak bola Indonesia.

CEO Persebaya, Gede Widiade, secara tegas membantah bila tambahan kata "United" ini merupakan nama paten Persebaya. Menurut Gede, tambahan nama ini hanya untuk membedakan Persebaya ISL dengan Persebaya 1927 yang banyak disoal oleh pihak yang tidak menginginkan Persebaya ISL tampil di turnamen tersebut.

Gede bahkan meminta pada Bonek Persebaya ISL maupun masyarakat Surabaya pencinta Persebaya tak perlu risau karena Persebaya tetaplah Persebaya. Soal pro dan kontra yang terjadi, bagi Gede merupakan hal yang wajar. “Tidak ada yang berubah,” tegasnya.

Tak hanya tambahan nama, soal tuntutan Bonek 1927 agar tak menggunakan nama Persebaya pun disikapi dingin oleh kubu Persebaya ISL. “Kalau mau protes silakan ke pengadilan. Kasus ini masih disidangkan. Sebelum semuanya jelas, mari kita menghormati hukum yang berlaku,” tutur Rahmad Sumanjaya, sekretaris Persebaya.

Baca Juga :

Pelatih Persebaya Kebingungan Tetapkan Skuat ke Piala Presiden

"Persebaya United" Jadi Bahan Olok-Olok dan Hinaan Netizen

Demi Jadi Juara, Ilham Udin Armaiyn Dilarang Manja di Persebaya

 

Video Populer

Foto Populer