Sukses


Hak Panpel Diambil Alih Mahaka Sports, Arema bak Tamu di Malang

Bola.com, Malang - Arema Cronus sudah ditunjuk sebagai tuan rumah Grup B Piala Presiden. Namun khusus untuk status panitia pelaksana (panpel), Arema dilarang ikut campur. Hal itulah yang membedakan Arema dengan tiga tuan rumah yang lain, yakni Bali United (Gianyar), PSM (Makassar), dan Persib (Bandung).

Hak Arema sebagai panpel dibatalkan pihak Mahaka Sports and Entertainment selaku penyelenggara Piala Presiden setelah Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) mengeluarkan keputusan agar penyelenggara Mahaka Sport mengambil alih panpel di Stadion Kanjuruhan. Alasannya, Arema Cronus masih belum menyelesaikan permasalahan dualisme PT Arema Indonesia.

Namun, kebijakan yang diambil Mahaka Sports itu tak membuat manajemen Arema dan panpel Arema resah. Sebab, bukan keuntungan yang dicari Singo Edan saat ini.

"Sepak bola Tanah Air kembali hidup itu saja sudah bikin kami sudah senang. Apalagi Malang salah satu venue-nya. Masalah panpel, manajemen dan panpel ikut saja," kata Media Officer Arema, Sudarmaji.

Dengan begitu, Arema bakal bertindak sebagai tamu di rumah sendiri. Hak dan kewajiban Singo Edan sama seperti tiga klub kontestan Piala Presiden lain di Grup B, yakni Sriwijaya FC, Persela Lamongan, dan PSGC Ciamis. "Kalau aturan bagi hasil atau match fee, Arema ikuti aturan dari penyelenggara saja," imbuh Sudarmaji.

Sebenarnya menjadi panpel Arema tidak mudah karena penuh tidaknya stadion Kanjuruhan kini tidak bisa dipastikan. Terutama bila bermain sore hari, stadion diprediksi sepi penonton. Untungnya panpel menangkap hal itu sehingga jadwal pertandingan Arema pada 1, 5 dan 9 September ditetapkan malam hari.

"Sebenarnya banyak faktor yang membuat Stadion Kanjuruhan penuh. Tapi, dari pengalaman sebelumnya, dalam satu bulan, biasanya hanya dua kali stadion penuh. Jarak antarpertandingan juga menentukan. Kalau jaraknya pendek, bisa jadi animo penonton menurun," kata kepala UPTD Kanjuruhan dan ketua panpel Arema, Abdul Haris.

Baca Juga :

Mahaka Sports Ambil Alih Panpel Piala Presiden di Malang

Antusias Sambut Duel Arema vs Persib, Stadion Kanjuruhan Penuh

Jalanan Malang Raya Membiru di HUT Arema ke-28

Video Populer

Foto Populer