Sukses


Bukan El Loco, tapi Samsul Arif yang Ditakuti Sriwijaya FC

Bola.com, Malang - Bukan Cristian Gonzales yang merupakan top scorer Arema Cronus ataupun Lancine Kone yang baru saja menyumbangkan gol saat melawan Persela Lamongan di laga perdana grup B Piala Presiden, namun Samsul Arif jadi sosok yang sangat diwaspadai oleh mayoritas pemain Sriwijaya FC, saat kedua tim  bentrok di stadion Kanjuruhan Malang, Sabtu (5/9/2015) malam.

"Gonzales tetap sangat berbahaya, namun kami sering lupa bahwa dia bisa mendapat ruang karena perhatian pemain terpecah konsentrasinya karena pergerakan liar Samsul Arif,” jelas Fachrudin Wahyudi Aryanto, bek tengah SFC saat dimintai komentar mengenai lini depan Singo Edan.

Hal serupa dikatakan Yu Hyun-koo. Gelandang asal Korsel itu menganggap kecepatan pemain timnas Indonesia tersebut akan sangat merepotkan sepanjang pertandingan.

"Dia bisa membawa bola dan melewati 1-3 pemain, jadi akan sangat berbahaya bila diberikan kesempatan. Bagi saya, dia pemain yang paling berbahaya di kubu Arema," jelas pemain pinjaman dari Semen Padang ini.

Pemain Laskar Wong Kito lain ikut bicara soal Samsul Arif. Kiper SFC, Dian Agus Prasetyo, menilai selain kecepatan dan pergerakan yang berbahaya, Samsul Arif punya keunggulan lain, yakni tendangan yang cukup keras dan terarah ke gawang.

"Penempatan bolanya sangat efektif, karena itu dia cukup baik dalam penyelesaian akhir. Bek SFC jangan sampai memberikan ruang tembak di dalam kotak penalti," tegas Dian.

Berbeda dengan mayoritas pemainnya, asisten pelatih Sriwijaya FC, Hartono Ruslan, menyatakan dirinya menganggap semua pemain Arema sangat berbahaya dan cukup merata di semua lini.

"Gonzales, Samsul Arif, dan kini ada Lancine Kone. Semuanya sangat berbahaya dan harus diwaspadai, namun perlu diingat bahwa saat SCM Cup lalu justru gol lahir dari pemain lain, jadi jangan hanya mewaspadai trio penyerang tersebut dan lengah dengan serbuan dari lini keduanya," begitu pesan Hartono kepada seluruh pemain Sriwijaya FC.

Baca Juga :

Arema demi Suharno, SFC Penasaran, PSGC dan Persela Kuda Hitam

Highlights Piala Presiden 2015: Sriwijaya FC vs PSGC Ciamis 1-0

Ini Alasan Samsul Arif Tolak Main Tarkam

 

 

Video Populer

Foto Populer