Sukses


Sepasang Gol Kone Bawa Arema Unggul Sementara dari Sriwijaya

Bola.com, Malang - Arema Cronus untuk sementara unggul 2-0 atas Sriwijaya FC pada laga kedua babak penyisihan Grup B Piala Presiden di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (5/9/2015). Kedua gol Arema diciptakan Lancine Kone.

Bertindak sebagai tuan rumah, Arema langsung memberikan tekanan sejak menit awal pertandingan. Peluang pertama Singo Edan untuk mencetak gol didapatkan Arif Suyono pada menit ketiga. Tapi tendangan kerasnya masih belum menemui sasaran.

Tak lama setelah itu tepatnya di menit ke-10 Lancine Kone membuka keunggulan untuk Arema. Pemain bernomor punggung 33 tersebut berhasil memanfaatkan tendangan bebas yang diberikan Ahmad Bustomi.

Kone memenangi duel udara dengan para penggawa Sriwijaya yang berada di dalam kotak penalti. Ia menyundul bola ke pojok kanan gawang yang tak bisa diselamatkan kiper Sriwijaya, Dian Agus Prasetyo.

Unggul satu gol membuat skuat arahan Joko Susilo semakin gencar melancarkan serangannya. Tapi, solidnya lini pertahanan Sriwijaya membuat Arema gagal memperlebar skor.

Sriwijaya yang terus ditekan meraih peluang pertamanya untuk mencetak gol pada menit ke-21. Sayang, sontekan Talaohu Abdul Musafry hanya berada tipis di atas gawang Arema.

Setelah itu kedua tim memperlihatkan permainan yang terbuka. Sehingga jual beli serangan tidak terhindarkan. Namun, tidak ada peluang yang berbahaya hingga menit ke-40.

Menjelang berakhirnya babak pertama Kone kembali mencatatkan namanya di papan skor. Ia menanduk bola liar yang berada di dalam kotak penalti. Skor 2-0 untuk keunggulan Arema bertahan sampai berakhirnya babak pertama.

Susunan pemain:

Arema Cronus (4-3-3): I Made Wardana; Fabiano, Purwaka Yudi, Alfarizi, Hasyim Kipuw; Juan Revi, Lancine Kone, Ahmad Bustomi; Arif Suyono (Dendi Santoso), Samsul Arif, C Gonzales.

Pelatih: Joko Susilo

Sriwijaya FC (4-4-1-1): Dian Agus; Saiful Indra, Fachrudin, Maiga, Wildansyah; Titus Bonai, Yohanes Nabar, Asri Akbar, Yu Hyunkoo; TA Musafry; Patrich Wanggai.

Pelatih: Benny Dollo.

Video Populer

Foto Populer