Sukses


Firman Utina: "Kemenangan Bayar Harga Diri Persib yang Diinjak"

Bola.com, Bandung - Gelandang Persib Bandung, Firman Utina, menilai kemenangan yang diraih timnya di leg kedua perempat final Piala Presiden 2015 merupakan bukti nyata kehebatan Maung Bandung atas Pusamania Borneo FC.

Menurut mantan kapten Timnas Indonesia di Piala AFF 2010 tersebut, kemenangan itu merupakan hasil kerja pemain, pelatih, dan ofisial tim, serta dukungan para Bobotoh, yang merasa harga diri Tim Pangeran Biru telah diinjak-injak oleh Pusamania Borneo FC. Pasalnya sebelum pertandingan, pelatih Pusamania Borneo FC, Iwan Setiawan, sering melontarkan komentar pedas untuk kubu Persib, khususnya pelatih Djajang Nurdjaman.

Mantan pelatih Persija Jakarta tersebut mengatakan Djajang Nurdjaman hanya memiliki strategi yang biasa saja dan mudah terbaca. Selain itu, Iwan mengatakan Persib tidak akan mampu mengalahkan Tim Pesut Etam.

"Nama Persib sudah diinjak-injak, untuk itu kami mati-matian memperjuangkannya. Demi Persib dan Bobotoh. Kemenangan semalam membayar harga diri Persib yang diinjak," kata Firman.

Tak lupa, Firman berterima kasih kepada Bobotoh yang telah memadati Stadion Si Jalak Harupat untuk memompa semangat para penggawa Persib sehingga ia dan rekan-rekannya bisa melenggang ke babak semifinal Piala Presiden.

"Saya lebih segan kepada para bobotoh yang membuat kami memiliki kekuatan ketika bertandingan di lapangan sehingga kami bisa bermain bagus. Terserah mereka bilang kami tidak punya strategi atau apalah. Akan tetapi, kami di sini punya kebersamaan. Kami telah membuktikannya dengan kemenangan," ujar mantan pemain Sriwijaya FC tersebut.

Maung Bandung berhasil melaju ke babak semifinal Piala Presiden 2015 setelah menyingkirkan Pusamania Borneo FC dengan keunggulan gol tandang, meski secara agregat skor 4-4.

Persib Bandung berhasil mencetak dua gol di kandang Pesut Etam di Stadion Segiri, Samarinda, walau mengalami kekalahan dengan skor 2-3 (20/9/2015). Sementara, Pusamania Borneo FC hanya mampu mencetak satu gol di kandang Persib dan menelan kekalahan 1-2 di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (26/9/2015).

Baca Juga :

6 Fakta Menarik Usai Persib Bandung Singkirkan Borneo FC

Antar Persib ke Semifinal, Djanur: Ucapan Iwan Tak Terbukti

Diwarnai Tiga Kartu Merah, Persib Singkirkan Borneo FC

 

 

Video Populer

Foto Populer