Sukses


BOPI Restui Final Piala Presiden 2015

Bola.com, Jakarta- CEO Mahaka Sports & Entertainment, Hasani Abdulgani telah melangsungkan pertemuan dengan Sekjen Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI), Heru Nugroho di kantor Kemenpora, Kamis (15/10/2015). 

Hasilnya, BOPI merestui gelaran final yang mempertemukan Persib Bandung versus Sriwijaya FC di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), 18 Oktober pukul 19.00 WIB.

Seusai pertemuan, Heru mengungkapkan pertemuan dengan Mahaka membahas soal keamanan yang merupakan isu sensitif jelang final Piala Presiden. Seperti diketahui, pihak Polda Metro Jaya bakal mengerahkan 30 ribu aparat keamanan untuk memastikan partai final berlangsung dengan aman.

"Kami membahas masalah keamanan, isu yang sangat sensitif. Penentuan venue final lewat proses yang lumayan melelahkan juga," ucap Heru dalam sesi jumpa pers.

"Kami sudah menyepakati mari kita kawal pesta sepak bola nasional ini supaya berlangsung dengan baik. Supaya sepak bola ini menjadi sepak bola yang baik, dalam hal tata kelola," katanya.

Sementara itu, Hasani mengungkapkan pertemuan dengan BOPI juga berjalan dengan lancar. "Kami sama-sama bersepakat dalam pertemuan tadi untuk sepak bola yang lebih baik," ia menuturkan.

Soal keamanan, Polda Metro Jaya menyiapkan strategi terbaik dengan menerjunkan 30 ribu personel gabungan. Sepuluh ribu polisi dikerahkan di sekitar SUGBK dan 20 ribu personel lainnya ditempatkan di dalam SUGBK dan titik vital yang berpotensi terjadi bentrok antarsuporter. Pengamanan final Piala Presiden melibatkan personel kepolisian dari daerah lain, seperti Polda Sumsel dan Polda Jawa Barat.

Selain 30 ribu personel, Polda Metro Jaya juga menyediakan 12 barracuda untuk mengamankan tim Persib dan Sriwijaya FC selama di Jakarta, dari mulai kedatangan, menuju hotel, menuju stadion, begitu juga sebaliknya.

Selain itu, penjualan tiket juga dirancang sebaik mungkin. Sebanyak 70 ribu tiket didistribusikan, 50 ribu disediakan untuk suporter Persib, sementara 5 ribu hingga 10 ribu didistribusikan untuk suporter Sriwijaya FC. 

Baca Juga: 

Persib Angkat Jempol soal Pengamanan Final di Senayan

Persib Juarai Piala Presiden, Tambahan Bonus Rp 500 Juta Menanti

Persib Bandung vs Sriwijaya: Rekor Pertemuan Memihak Persib

Video Populer

Foto Populer