Sukses


Bobotoh Akan Dikawal Polisi dan Diperiksa di Polda Metro Jaya

Bola.com, Jakarta - Pengawalan ekstra ketat akan diberikan pihak kepolisian kepada bobotoh saat final Piala Presiden antara Persib Bandung melawan Sriwijaya FC, Minggu (18/10/2015). Mereka akan terus dikawal sejak berangkat maupun pulang dari Jakarta.

Sekitar 600-1.000 bus diperkirakan akan berangkat dari tanah Pasundan menuju ibu kota saat hari H pertandingan. Mulai keberangkatan, perjalanan di jalan tol, hingga tiba di Jakarta, bus yang ditumpangi bobotoh terus dikawal oleh pihak kepolisian.

Tak sampai di situ, pihak kepolisian juga akan menempatkan pasukan mereka di setiap bus yang ditumpangi bobotoh. Hal ini dilakukan untuk memastikan bobotoh aman dan tidak melakukan tindakan yang bisa merugikan banyak pihak.

"Di setiap bus ada pasukan di dalam, ada motor kepolisian yang masuk ke tol untuk mengawal. Siapapun yang bergerak di pinggir tol, pihak keamanan siap menembakan gas air mata," ucap Hasani memberikan peringatan.

Hasani mengungkapkan prosedur yang sama akan kembali dilakukan begitu Persib dan Sriwijaya selesai bertanding. "Begitu pulang, bobotoh akan dikembalikan di Polda dan kembali diserahkan ke pihak Polda Jabar begitu di tol," ia menambahkan.

Selain mengamankan rombongan fans, Mahaka memastikan ring satu stadion akan steril dari penonton. Artinya, hanya penonton dengan tiket yang diperbolehkan masuk ke area sekitar stadion.

"Tidak akan ada juga kendaraan di area tersebut. Khusus untuk penonton yang punya tiket baru mengarah ke pintu sesuai tiket yang mereka beli," kata Hasani menuturkan.

Pihak kepolisian memang sangat serius mengamankan partai final ini. Terbukti, 30 ribu personel gabungan diturunkan untuk memastikan final Piala Presiden berjalan sukses. Polda Metro juga menyediakan 12 barracuda mengamankan tim Persib dan Sriwijaya FC.

Baca juga :

Ucapan Terima Kasih untuk Bobotoh dari Firman Utina

Djanur Lebih Khawatirkan Keamanan Bobotoh daripada Skuat Persib

Umuh Muchtar, Bobotoh Sejati Maung Bandung

Video Populer

Foto Populer