Sukses


Jadi Tentara, 6 Mantan Pemain Timnas U-23 Ditugaskan Gabung PSMS

Bola.com, Jakarta - Juara Piala Kemerdekaan, PSMS Medan menyeleksi enam mantan pemain Timnas Indonesia U-23. Mereka adalah Manahati Lestusen, Abduh Lestaluhu, Ravi Murdianto, Dimas Drajad, Wawan Febrianto, dan Ahmad Nufiandani.

"Semalam, ada dua tambahan pemain yaitu Ravi Murdianto dan Ahmad Nufiandani. Semuanya berstatus seleksi dan kami masih lihat kondisi terkini," ungkap manajer PSMS, Andre Mahyer, di kantor Kemenpora, Jakarta, Jumat (23/10/2015).

Andri mengungkapkan, apa yang dilakukan Manahati Lestusen dkk. merupakan tugas sekaligus persyaratan untuk masuk ke dalam anggota TNI AD. Usai membela Timnas Indonesia U-23 pada ajang SEA Games, keenam pemain tersebut mengambil keputusan untuk mengikuti seleksi masuk TNI AD.

"Memang status mereka di PSMS seleksi. Mereka ikut seleksi TNI AD dan sedang menjalani pendidikan TNI AD di Sumut. Mereka dapat tugas untuk masuk ke klub PSMS Medan. Jika lolos seleksi mereka dapat kontrak, tetapi bisa kembali melanjutkan pendidikan di TNI AD," kata Andri. 

Andri mengatakan Manahati, Abduh, Dimas, dan Wawan sudah bisa diturunkan tim Ayam Kinantan saat berhadapan dengan ISL Sumut All Star, Jumat (23/10/2015) sore WIB. Sedangkan Ravi dan Nufiandani masih belum bisa diikutsertakan karena baru tiba di Medan, Kamis (22/10/2015) malam.

"Keempat pemain yang sudah terlebih dahulu bisa ikut dalam laga uji coba. Dua pemain lainnya masih belum dan saya larang pelatih untuk menurunkan sebab belum ikut latihan bersama PSMS karena baru tiba malam tadi," ujar Andri.

PSMS kini dikenal dekat dengan dunia militer, sebab salah satu komisaris klub (PT Ayam Kinantan Medan) adalah Pangkostrad Letjen TNI Edy Rahmayadi. Edy tak hanya menjadi motor penggerak PSMS saat ia masih menjabat sebagai Pangdam Bukit Barisan, tapi dia juga memantau terus perkembangan klub.

Setelah mereka juara Piala Kemerdekaan, PSMS Medan ingin tetap eksis dan berharap bisa kembali berkompetisi. "Itu sebabnya kami segera menyeleksi pemain supaya persiapan tidak mendadak," tegas Andre.

Baca Juga:

PSMS Rencanakan Gelar Marahalim Cup Tahun Depan

Pengalaman Seru 7 Pemain Timnas di Markas TNI Rindam 03 Siliwangi

Lunasi Uang Hadiah, Tim Transisi Masih Punya Tunggakan ke PSMS

Video Populer

Foto Populer