Sukses


Menjamu Arema Cronus, Persis Kirim Surat ke BOPI

Bola.com, Solo - Persis Solo bakal menjamu Arema Cronus dalam sebuah ekshibisi merayakan HUT ke-92 mereka di Stadion Manahan, 8 November mendatang. Sebelum itu, manajemen Laskar Sambernyawa harus mendapat restu dari Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) serta Tim Transisi.

Sekretaris PT Persis Solo Sasetu, Sapto Joko Purwadi mengungkapkan pihaknya kini berpacu dengan waktu untuk melengkapi berkas pengajuan izin ke BOPI. Sebab tanpa restu otoritas badan olahraga profesional tertinggi di Tanah Air itu, Persis terancam tak mendapat izin penyelenggaraan pertandingan dari aparat kepolisian.

''Kami terus berkomunikasi dengan BOPI maupun Tim Transisi. Sejumlah berkas yang diperlukan juga kami siapkan agar perizinan segera turun,'' kata Sapto, Senin (26/10/2015).

Dalam setahun ini, tim Kota Bengawan sudah dua kali mendatangkan kontestan Liga Super Indonesia (ISL). Tim asal Kalimantan Timur, Mitra Kukar jadi kesebelasan pertama yang menjajal kekuatan Persis. Pada laga yang berlangsung 30 Maret, Mitra Kukar unggul tipis, 3-2. Dua bulan berselang tepatnya 25 Mei, giliran Singo Edan yang mempecundangi Persis dengan skor tipis, 1-2.

Sapto menjelaskan pengajuan izin ke Polresta Surakarta telah dilakukan sejak pekan lalu. Namun, panpel hingga saat ini belum mengantongi rekomendasi penyelenggaraan pertandingan karena harus menyertakan rekomendasi dari Tim Transisi dan BOPI. Meski demikian, pihaknya optimistis lampu hijau untuk laga ekshibisi nanti segera turun.

''Selama ini tidak ada masalah dengan BOPI atau Tim Transisi soal pengajuan izin pertandingan. Tinggal tunggu waktunya saja,'' tutur dia.

Sementara itu, skuat Persis Solo direncanakan kembali berlatih di Stadion Sriwedari, Selasa (27/10/2015). Selain untuk menghadapi Arema, anak-anak Solo juga bersiap pada turnamen Piala Bupati Karanganyar. Mereka akan menghadapi AC Bola Cepu, 5 November di stadion mini Plumbon, Tawangmangu, Karanganyar.

Video Populer

Foto Populer