Sukses


Uji Coba Melawan Arema, Martapura Dapat Restu BOPI-Tim Transisi

Bola.com, Martapura - Lampu hijau telah diberikan BOPI dan Tim Transisi soal rencana uji coba Martapura FC kontra Arema Cronus di Stadion Demang Lehman, Kabupaten Banjar, Minggu (1/11/2015) mendatang. Menurut Ketua Umum Martapura FC, Muhammad Hilman kepada bola.com, BOPI secara tersurat telah merestui pertandingan persahabatan yang dikaitkan dengan HUT TNI tersebut.

“Surat permintaan rekomendasi kami ke BOPI telah dibalas secara tertulis. Kami lega dengan keluarnya restu tersebut. Ini kesempatan bagi publik Banjar menyaksikan lagi pertandingan sepak bola bermutu di rumah sendiri,” ucap Muhammad Hilman.

Namun, lanjut Muhammad Hilman, Tim Transisi belum membalas surat permintaan dari panpel yang beranggotakan jajaran Kodim 1006 Martapura tersebut.

“Secara implisit, Tim Transisi mengijinkan pertandingan ini. Mereka memang belum menyurati secara resmi. Namun lewat Cheppy Wartono via pesan singkat kepada kami, intinya mereka akan terbitkan surat resminya sebagai syarat untuk mengurus izin ke Polres Martapura dan Polda Kalsel. Kesimpulan kami, baik BOPI maupun Tim Transisi sudah memberi lampu hijau untuk pertandingan Martapura FC melawan Arema Cronus,” tutur Muhammad Hilman.

Setelah mendapatkan izin dari dua lembaga tersebut, Muhammad Hilman akan menginstruksikan ke jajaran manajemen agar berkomunikasi dengan tim pelatih yang dikepalai Frans Sinatra segera menyiapkan tim tangguh guna meladeni Cristian Gonzales dkk.

“Kalau sudah begini, kami berani melangkah dengan latihan tim. Kami tak punya kendala untuk mengumpulkan pemain. Selasa (27/10/2015) besok, anak-anak harus mulai latihan. Boleh dibilang tim ini nanti menjadi Martapura FC selection, karena tak hanya bermaterikan pemain asli kami. Ada tambahan beberapa pilar Barito Putera dan dari klub lain,” ujar Muhammad Hilman.

Soal kepastian kehadiran bintang Piala Presiden asal Persib Zulham Zamrun, Muhammad Hilman terus komunikasi dengan yang bersangkutan.

“Pemain asli Martapura FC banyak yang sedang bermain di Turnamen Habibie Cup. Soal Zulham, dia bersedia datang ke  Martapura untuk sekali tanding melawan Arema Cronus. Kami sangat berharap pertandingan nanti bisa membangkitkan kembali atmosfer sepak bola di sini,” katanya.

 

Video Populer

Foto Populer