Sukses


Pemain PSMS Tidak Membela PS TNI di Piala Jenderal Sudirman

Bola.com, Medan - Manajer PSMS Medan, Andre Mahyer mengklarifikasi isu soal PSMS bakal berlaga di Piala Jenderal Sudirman. Tim Ayam Kinantan disebut Andre tidak akan berlaga di turnamen yang diselenggarakan Panglima TNI dan Mahaka.

Andre Mahyer juga memastikan enam pemain PSMS yang merupakan anggota TNI AD yakni Manahati Lestusen, Ahmad Nufiandani, Abduh Lestaluhu, Dimas Draja, Ravi Murdianto, dan Wawan Febrianto tak akan membela klub amatir, PS TNI, di turnamen Piala Jenderal Sudirman yang diselenggarakan untuk memperingati HUT TNI AD ke-70 itu.

"Saya membantah semua kabar yang beredar mengenai keikutsertaan PSMS di Piala Jenderal Sudirman. Kami bukan tim ISL dan juga kami tidak mendapatkan undangan dari pihak penyelenggara," ungkap Andre.

Meski begitu, Andre tidak menampik bila nantinya ada perintah garis komando Panglima TNI yang mengharuskan enam pemain pilar PSMS bergabung ke PS TNI. Tim Ayam Kinantan sekarang dibina Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) Edy Rahmayadi. 

Jika diminta Pangkostrad, para pemain tak bisa menolak, karena Manahati Lestusen dkk. berstatus prajurit aktif. "Sampai detik ini, saya belum dihubungi PS TNI. Jadi keenam pemain itu akan tetap bersama kami," ujar Andre Mahyer.

PS TNI menjadi satu-satunya klub amatir yang akan ikut serta dalam turnamen Piala Jendral Sudirman. Selain PS TNI, ada 14 klub ISL yang jadi peserta turnamen yang dihelat 10 November 2015 hingga 24 Januari 2016. Hanya, PSMS yang belakangan getol memboyong pemain-pemain top tidak diundang panpel ikut turnamen tersebut.

Video Populer

Foto Populer