Sukses


Manahati Lestusen Terancam Absen di Piala Jenderal Sudirman

Bola.com, Banjarmasin - Manajemen PS Barito Putera merasa kecewa dengan sikap Manahati Lestusen dan Teguh Amiruddin yang saat ini menjalani seleksi di PSMS Medan. Pernyataan mereka yang menyebut tak terikat kontrak lagi dengan klub asal Banjarmasin itu membuat pengurus merasa dikhianati. Kedua pemain itu kemungkinan besar akan tampil di Piala Jenderal Sudirman bersama PS TNI.

Setelah kompetisi berhenti, Manahati dan Teguh memilih berkarir sebagai anggota TNI AD. Lantaran mematuhi perintah komandan, mereka wajib bergabung dengan PSMS. Besar kemungkinan, mereka akan membela PS TNI di Piala Jenderal Sudirman. Barito Putera telah bertekad tak akan memberikan surat keluar bagi keduanya sebagai syarat bermain di klub lain.

"Pernyataan Manahati dan Teguh yang mengaku telah putus kontrak dengan Barito Putera sangat menyakiti perasaan kami. Mereka sudah berbohong dan membalikkan fakta. Kami akan menggantung status mereka. Kami tak akan menerbitkan surat keluar bila ada klub yang berminat meminjam mereka. Apakah klub itu PSMS maupun PS TNI yang ikut Piala Jenderal Sudirman. Jika melihat status mereka sebagai anggota TNI AD, kemungkinan keduanya akan membela klub amatir itu," tutur Syarifuddin Ardasya, Asisten Manajer Barito Putera.

Syarifuddin Ardasya menyebut manajemen Barito Putera akan berkompromi bila Manahati dan Teguh Amiruddin mengklarifikasi pernyataan dan meminta maaf atas kebohongan mereka.

"Meskipun tegas, kami tak kaku. Mereka bisa dapat surat bila memperbaiki sikap dengan minta maaf baik-baik kepada kami. Tapi mereka harus mengklarifikasi ucapannya," ucap Syarifuddin.

Soal kontrak, Syarifuddin mengaku punya bukti. "Mereka masih resmi terikat kontrak hingga Desember 2015. Kami juga membayar gaji hingga kontrak berakhir. Kami punya bukti legal," ungkapnya.

Setelah kompetisi ISL berhenti akibat konflik PSSI dengan Menpora Imam Nahrawi, para kontestan termasuk Barito Putera memang membubarkan skuat. Namun klub yang didirikan almarhum HA Sulaiman HB ini masih memperpanjang kontrak beberapa pemain.

Selain Manahati Lestusen dan Teguh Amiruddin, masih ada Amirul Mukminin dan kiper Aditya Harlan yang digaji hingga bulan Desember 2015. Jika bermain buat PS TNI, Manahati dan Teguh, akan bergabung di grup C (Sidoarjo) yang diisi oleh Surabaya United, Persib Bandung, Pusamania Borneo FC dan Persela Lamongan.  

Video Populer

Foto Populer