Sukses


Selain Gonzales, Ini 3 Pemain Arema yang Absen di Laga Kontra SFC

Bola.com, Malang - Arema Cronus tidak bisa menurunkan skuat terbaik saat laga melawan Sriwijaya FC di lanjutan Grup A Piala Jenderal Sudirman (PJS) Minggu (22/11/2015) malam. Penyebabnya, ada empat pemain yang absen karena cedera.

Keempat pemain itu adalah, selain Cristian Gonzales (retak jari), ada pula Purwaka Yudi (engkel), Dendi Santoso (lutut), dan I Gede Sukadana (hamstring). Keempatnya tidak akan masuk dalam line-up pada pertandingan yang dimainkan di Stadion Kanjuruhan, Malang ini.

"Semua disimpan untuk pertandingan selanjutnya sambil melihat kondisi terakhir mereka," kata asisten pelatih Arema, I Made Pasek Wijaya.

Absennya mereka tentu membuat tim pelatih tidak leluasa menyusun starting eleven, terutama untuk Cristian Gonzales yang selama ini jadi striker utama. "Sekarang kami harus memaksimalkan pemain yang ada," lanjut Made Pasek.

Namun, bukan berarti absennya mereka menurunkan semangat pemain Singo Edan untuk memetik kemenangan mengingat masih ada beberapa nama berpengalaman yang akan menggantikan peran keempatnya.

Ketidakhadiran Gonzales akan membuat Samsul Arif yang biasa main melebar jadi target utama. Sedangkan Purwaka masih bisa digantikan oleh Hermawan. Untuk Dendi dan Sukadana lebih banyak pilihan lagi karena di tengah ada Juan Revi, Hendro Siswanto, Ahmad Bustomi, Dio Permana, dan Toni Mossi.

Justru para pemain yang disiapkan mengganti posisi pemain cedera makin termotivasi lantaran bila mampu bermain memukau, posisi starter bisa saja didapatkan untuk laga-laga selanjutnya.

"Maka itu, dengan absennya beberapa pemain harusnya jadi momentum pemain yang terpilih masuk starter. Tunjukkan kualitas agar ke depan bisa mendapat kepercayaan lagi," tegas asisten pelatih asal Bali itu.

Bila melihat skuat Arema Cronus saat ini, sebenarnya tim pelatih tidak perlu khawatir dengan absennya sejumlah pemain karena total yang didaftarkan di Piala Jenderal Sudirman sebanyak 29 nama. Jumlah yang paling besar dari klub-klub lain.

Video Populer

Foto Populer