Sukses


Jaga Perasaan Viking, Bonek Hati-hati Berdamai dengan Jakmania

Bola.com, Surabaya - Penyambutan yang dilakukan  Bonekmania di Stasiun Gubeng, Surabaya, ketika ratusan the Jakmania hendak tur ke Malang beberapa waktu lalu memang membuka peluang terjadinya perdamaian antara kedua kelompok suporter tersebut.

Namun sampai sekarang tidak ada sikap resmi dari pentolan kelompok suporter Surabaya yang menyatakan Bonekmania dan the Jakmania berdamai. Andie Peci yang memelopori penyambutan Jakmania di Gubeng juga tak mau buka suara terkait hal ini.

Ketika dihubungi bola.com melalui telepon selulernya, Andi tak mengangkatnya. Bahkan saat ditanya via pesan singkat di salah satu aplikasi layanan komunikasi, Andie tetap bergeming. Pesan dari bola.com hanya dibaca namun tak direspon.

Tampaknya Andi dan dedengkot Bonekmania lainnya cukup hati-hati menyikapi hal ini. Pasalnya, setelah momen itu diangkat oleh beberapa media nasional, tak sedikit Viking dan bobotoh yang merasa dikhianati.

Hal itu bisa dilihat dari komentar Viking di media sosial yang menyatakan Bonekmania berkhianat karena telah berdamai dengan the Jakmania tanpa sepengetahuan mereka. Karena itu, ada kesan Andie memilih bungkam karena khawatir memicu konflik yang lebih tajam.

Beberapa Bonekmania sendiri memberikan klarifikasi pada Viking di beberapa media sosial. Mereka menyatakan, penyambutan the Jakmania di Stasiun Gubeng merupakan aksi simpatik balasan atas perlakuan baik the Jakmania sewaktu Andi dan sejumlah Bonekmania diundang dalam sebuah acara di salah satu stasiun televisi nasional di Jakarta.

Saat itu, dari kedatangan sampai kepulangan tidak ada gangguan dari the Jakmania. Bonekmania pun ingin memperlakukan the Jakmania sama baiknya ketika transit di Stasiun Gubeng, Surabaya, sebelum meneruskan perjalanan ke Malang.

Sementara itu, dedengkot suporter lainnya, Hamin Gimbal mengaku tak tahu soal momen tersebut. Karena ia tak terlibat ketika  Bonekmania pimpinan Andie Peci dan Joner menyambut kedatangan the Jakmania di Gubeng.

“Jujur saya tidak tahu ada penyambutan itu. Saya tiba-tiba sudah tahu ketika ramai dibicarakan di media sosial. Soal perdamaian dengan Jakmania, saya juga belum tahu dan tidak bisa memberikan pernyataan apa-apa,” tutur Hamin.

Baca berita hot soal ibunda Cristiano Ronaldo yang menginginkan putranya pindah ke Manchester United.

Video Populer

Foto Populer