Sukses


Tak Ada Bonus buat Skuat Surabaya United Jelang Duel Kontra Arema

Bola.com, Surabaya - Jelang laga hidup mati melawan Arema Cronus, tidak ada tanda-tanda CEO Surabaya United, Gede Widiade, memberikan iming-iming bonus khusus untuk memompa motivasi para pemain Surabaya United. Slamet Nurcahyo cs. hanya diminta bermain maksimal tanpa berharap apa pun.

Ini bukan hukuman bagi para pemain karena tak mampu membawa Surabaya United menang atas Pusamania Borneo FC di laga perdana (13/12/2015), namun sudah kewajiban bagi para pemain tampil maksimal dan berjuang untuk menang saat bertemu Arema Cronus, Sabtu (19/12/2015) di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Sekretaris sekaligus manajer Surabaya United, Rahmad Sumanjaya, menyatakan bonus akan datang dengan sendirinya bila tim meraih kemenangan di laga ini.

"Jadi tak perlu berharap ada bonus di depan. Kami telah memberikan hak mereka, dan kewajiban pemain untuk bermain sebaik mungkin," katanya.

Sejauh ini memang jarang Gede Widiade menjanjikan bonus sebelum pertandingan. Namun, Gede tak pernah menutup mata bila anak asuh Ibnu Grahan meraih hasil positif. Sudah tak terhitung, uang pribadi Gede digelontorkan untuk memberikan bonus ekstra saat tim meraih hasil maksimal.

Gede berharap sebelum pertandingan melawan Arema Cronus, para pemain mempersiapkan diri sebaik mungkin. Tak hanya fisik dan teknik, tapi juga mental. Gede menilai mental para pemain yang mayoritas berusia belia belum stabil.

"Sekarang pemain tidak perlu berpikir macam-macam dulu. Saya minta mereka tampil bagus dan menang. Semua pasti mendapat apresiasi yang layak sesuai dengan apa yang mereka capai," ucap Gede Widiade.

Selama babak penyisihan lalu, tercatat Gede menggelontorkan bonus ekstra untuk para pemain sebanyak dua kali, saat menang dari Persib dan Persela.

Tidak tertutup kemungkinan Gede bakal kembali mengucurkan bonus tambahan untuk skuat Surabaya United jika mampu menekuk Arema di pertandingan nanti. "Bonus itu perkara kecil. Sekarang mereka mau menang atau tidak, Semua terserah pemain," imbuh Gede.

 

Mau tahu 18 wasit yang akan bertugas di Piala Eropa 2016? klik di sini

 

Video Populer

Foto Populer