Sukses


7 Jebolan Timnas U-19 di Surabaya United Ingin Trial di Malaysia

Bola.com, Surabaya - Para pemain Surabaya United tertarik mengikuti trial di klub Malaysia meski masih terikat kontrak dengan klub saat ini. Beberapa pemain, khususnya eks pemain Timnas Indonesia U-19 masih terikat kontrak hingga dua tahun ke depan. Hanya Erick Dwi Ermawansyah dan Wahyu Subo Seto yang pada akhir Desember 2015 berstatus bebas. Mereka rencananya akan diperpanjang pada awal 2016.

Pemain Surabaya United sebetulnya memiliki kesempatan besar untuk menjalani trial di klub Malaysia. Maklum, di tengah kondisi sepak bola Indonesia masih kacau lantaran konflik PSSI dan Kemenpora belum berakhir, tak ada salahnya jika mereka menjajal kemampuannya di Negeri Jiran.

Manajemen klub tempat bernaung juga tak melarang mereka menjalani trial ke luar negeri. Sebagai contoh, Evan Dimas Darmono ketika trial di UE Llagostera, Spanyol, pada Agustus lalu. Saat itu, CEO Surabaya United Gede Widiade mengizinkan bintang muda Indonesia itu pergi ke Spanyol.

"Kami tak akan mencegah mereka jika memang nasibnya lebih baik di sana. Apalagi sepak bola Indonesia sedang kacau seperti sekarang. Yang jelas, kami selalu mendukung kalau itu demi kebaikan pemain," tutur Gede Widiade.

Para pemain pun mengaku tertarik mengikuti trial jika memang ada klub Malaysia yang memberi kesempatan kepada mereka. Subo, Erick, Hargianto, Zulfiandi, Putu Gede Juni Antara, Fatchu Rochman, dan Sahrul Kurniawan mengaku sangat berminat menjajal kemampuannya di negara tetangga itu.

"Siapa yang tidak ingin trial ke luar negeri. Kami tak akan melewatkannya jika memang ada yang mengajak saya. Bagi saya, ini sebuah tantangan yang sangat langka," sebut Sahrul yang diamini pemain muda Surabaya United lainnya.

Sayangnya, mereka mengaku sampai saat ini belum ada tawaran atau ajakan trial dari klub Malaysia atau negara lain. "Kalau ada kami pasti langsung minta izin manajemen. Saya yakin, manajemen tak keberatan melepas kami," ujar Subo, anak kedua legenda hidup Persebaya Yusuf Ekodono, sekaligus adik kandung eks pemain Timnas U-23 Fandi Eko Utomo.

Mereka berharap jika ada klub Malaysia yang membuka pintu trial untuk mereka, para pemain muda Surabaya United selalu siap. "Mumpung sekarang tidak ada kegiatan bersama klub. Syukur-syukur kalau akhirnya kami membuat klub itu terpikat dan nantinya mememberi kami kontrak permanen," ucap Putu Gede.

 

Video Populer

Foto Populer