Sukses


Persebaya 1927 Yakin Lolos Verifikasi Turnamen Super League 2016

Bola.com, Surabaya - Rencana digelarnya Turnamen Super League (TSL) oleh PT Liga Indonesia, Maret-November 2016, telah mendapat lampu hijau dari Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI).

BOPI hanya memberi catatan agar PT LI sebaiknya ikut mengundang Persebaya 1927 dan Arema Indonesia. Merespons keinginan BOPI itu, Persebaya 1927 mengaku siap jadi peserta bila diundang. Meski, terhitung sudah dua tahun lebih Persebaya 1927 tidak lagi berkiprah di kompetisi nasional.

Kesiapan itu bukan karena telah mengantongi hak paten nama dan logo Persebaya sejak 24 September 2015, tapi karena kubu Persebaya 1927 sudah berlatih rutin dan menjalani serangkaian uji coba sejak medio September hingga Desember 2015.

Kendati pemain yang menghuni klub itu hingga kini belum terikat kontrak, mereka optimistis mampu memenuhi persyaratan yang akan ditentukan penyelenggara kompetisi.

Kabar yang beredar, Persebaya 1927 memiliki calon investor yang akan membayar tunggakan utang PT Persebaya Indonesia (PI), sebagai pengelola Persebaya 1927, ke pemain di musim 2013. Tak hanya itu, konon investor tersebut juga bersedia mendanai Persebaya 1927 selama berkiprah di kompetisi nanti.

Salah serorang pengurus Persebaya 1927, Ram Surahman, hingga kini merahasiakan calon investor tersebut. Namun, Ram tidak menampik jika klubnya sangat siap jika diikutkan dalam kompetisi. Tidak hanya kesiapan timnya, namun juga semua hal yang harus dipenuhi sebagai syarat lolos verifikasi yang akan dilakukan BOPI.

Ram menyebutkan manajemen PT PI sanggup mendatangkan sejumlah pemain bintang yang akan membuat timnya mampu bersaing dengan tim ISL lain. "Kami bisa datangkan pemain-pemain bagus jika memang ikut kompetisi," ungkapnya.

Hal sama dilontarkan pelatih Persebaya 1927, Ahmad Rosyidin. Ahmad menyatakan timnya telah berlatih rutin setiap Rabu dan Sabtu sejak September 2015. Meski di setiap latihan banyak diikuti pemain muda jebolan klub-klub internal Persebaya 1927, para pemain senior dan legiun asing siap datang jika dipanggil.

Ahmad mengaku sangat antusias jika klubnya termasuk tim peserta turnamen ISL karena inilah yang diharapkan sejak awal pembentukan tim. "Uji coba terus tanpa kompetisi juga tidak bagus. Kami sangat berharap Persebaya 1927 bisa masuk dalam kompetisi nanti," katanya.

Video Populer

Foto Populer