Sukses


PT Liga dan Klub Gelar Pertemuan terkait Penolakan BOPI

Bola.com, Jakarta - CEO PT Liga Indonesia, Joko Driyono tidak mau memberikan komentar terkait penolakan Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) untuk memberikan rekomendasi ISL 2016. PT Liga Indonesia akan menentukan langkah setelah mengadakan pertemuan dengan klub pada pertengahan bulan ini.

Seperti diketahui, BOPI mengeluarkan surat edaran tentang penolakan rekomendasi karena ajang yang dibuat PT Liga berformat kompetisi. Selain itu, PT LI juga tetap berkoordinasi dengan PSSI yang telah dibekukan oleh Menpora pada 17 April 2015.

Alasan penolakan lainnya adalah karena PT Liga tak mau melibatkan Tim Transisi dalam menggelar ajang tersebut. Padahal, semenjak PSSI dibekukan pemerintah, tim itu mengambil alih semua fungsi dari induk sepak bola Tanah Air ini.

"Saya akan membahas ini dengan teman-teman klub di tanggal 15 atau 16 Januari 2016. Saya baru akan berbicara setelah pertemuan itu," kata Joko.

Rencananya kompetisi ISL akan mulai bergulir pada bulan Maret sampai dengan November 2016. Beberapa tim seperti Semen Padang, Mitra Kukar, dan Arema Cronus mendukung penuh dengan agenda itu.

Namun, akibat tak keluarnya rekomendasi dari BOPI, agenda yang direncakan PT Liga Indonesia tersebut bisa saja diundur atau dibatalkan. Tentu hal ini merupakan kabar yang kurang baik karena klub sangat menginginkan adanya kompetisi.

Video Populer

Foto Populer