Sukses


35 Pemain Bakal Unjuk Kemampuan di depan Luciano Leandro

Bola.com, Makassar - Sumirlan, Direktur PSM Makassar, mengungkapkan manajemen PSM sudah mengantongi 35 nama yang bakal unjuk kemampuan di depan Luciano Leandro, pelatih anyar Juku Eja.

Rencananya PSM Makassar menggelar seleksi tertutup di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin dan Lapangan Karebosi mulai Senin (8/2/2016).

Menurut Sumirlan, kecuali Muchlis Hadi Ning Syaifulloh dan Maldini Pali yang dikontrak sampai 2017, semua pemain masih berstatus seleksi. Termasuk pemain lama yang dipanggil kembali seperti Syamsul Chaeruddin, Dimas Galih Pratama dan Rasyid Bakri.

"Kami memberi wewenang penuh kepada Luciano untuk memilih pemain yang diinginkannya," tegas Sumirlan.

Sumirlan menambahkan semua pemain wajib hadir. "Termasuk mereka yang sudah minta izin bermain di tarkam. Kalau mereka absen di seleksi perdana tanpa alasan yang masuk akal, kami anggap mengundurkan diri," tutur eks kapten PSM ini.

Sampai saat ini baru tiga pemain luar Makassar yang sudah mengikuti latihan di Lapangan Karebosi. Mereka adalah Basri Lohy (eks Borneo FC), Valentino Telaubun (eks Persiba Balikpapan), dan Rafael (eks Perseru Serui). Rencananya akhir pekan ini, eks stoper Sriwijaya FC, Jajang Maulana juga merapat ke Makassar.

"Ada juga sejumlah yang tengah kami dekati. Tapi, tidak etis kalau kami sebutkan sekarang karena belum ada kesepakatan," papar Sumirlan.

Terkait Ferdinand Sinaga, Sumirlan mengaku tengah intens mendekati pemain terbaik ISL 2014. "Kalau tidak ada halangan, saya dan Ferdinand bertemu Jumat (5/2/2016) ini," jelasnya.

Di sisi lain, Luciano Leandro mengaku semakin erat berkomunikasi dengan manajemen terkait materi pemain. Menurut eks gelandang PSM dan Persija Jakarta ini, waktu dua bulan cukup untuk mempersiapkan tim. "Itu dengan catatan ISC 2016 digelar awal April," ungkap Luciano.

Video Populer

Foto Populer