Sukses


Fabio Oliveira dan Gelandang Persipura Merapat ke Timor Leste

Bola.com, Jakarta - Klub asal Timor Leste, Carsae FC mengklaim telah mendapatkan gelandang Persipura Jayapura, Imanuel Wanggai. Selain itu, klub milik Pedro Carrascalao ini juga menggaet mantan asisten pelatih timnas dan pelatih Persita Tangerang, Fabio Oliveira.

Kabar bergabungnya Manu Wanggai dan Fabio ke Carsae diungkapkan oleh pihak klub melaui akun Facebook pada Kamis (5/2/2016) malam. Carsae sebelumnya telah mengontrak Oktovianus Maniani selama satu tahun. Lewat Okto, Carsae berusaha membujuk Manu agar bersedia merapat ke Dili.

"Dalam waktu dekat pelatih Brasil Fabio Oliveira akan datang ke Dili bersama Oktovianus Maniani dan Imanuel Wanggai. Saat ini proses administrasi sedang diurus untuk mendapatkan visa kerja," demikian tulis Carsae FC.

Sebelumnya, Carsae FC juga mengincar pemain Persija Jakarta, Ramdani Lestaluhu. Hanya, Ramdani tidak bisa meninggalkan Indonesia karena terkendala izin keluarga. Faktor anak membuat Ramdani memilih bertahan di Persija.

Carsae FC sepertinya tak mau kalah dengan klub Timor Leste lainnya, Karketu FC, yang telah mendaratkan tiga pemain Indonesia, Patrich Wanggai, Abdul Rahman, dan Titus Bonai. Klub profesional Timor Leste ingin membentuk skuat terbaik untuk menghadapi Liga Futebol Amadora edisi perdana. Kompetisi digelar mulai 25 Februari 2016.

Kehadiran Okto, Fabio, dan Manu diharapkan membuat performa Carsae semakin oke. Berbeda dengan Okto yang sudah teken kontrak, Manu Wanggai akan menjalani seleksi terlebih dahulu.

Manu terakhir kali tampil pada babak 8 besar Piala Jenderal Sudirman di Sleman. Saat itu, ia mengalami cedera lutut lalu menjalani perawatan di Jakarta. Pada awal Januari 2016, Manu sudah kembali berlatih bersama Persipura untuk persiapan turnamen. Hanya, sampai saat ini belum ada kepastian turnamen apa yang akan diikuti Persipura.

 

Video Populer

Foto Populer