Sukses


Kontrak Rp 400 Juta Menanti Pemain Asing di PSM

Bola.com, Makassar - Luciano Leandro, pelatih anyar PSM, datang ke Makassar tidak sendirian. Ia ditemani tiga pemain yang juga datang dari Brasil, yang diplot menjalani seleksi untuk memperkuat skuat Juku Eja di Indonesia Super Competition (ISC) 2016.

Meski sudah mendapat rekomendasi dari Luciano, manajemen PSM masih ingin melihat kualitas ketiganya secara langsung terlebih dulu sebelum memberikan kontrak resmi.

Manajemen Juku Eja memberi kesempatan ketiga pemain Brasil bawaan Luciano itu untuk unjuk kemampuan di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin dan Lapangan Karebosi sampai Selasa (16/2/2016).

Tiga pemain asing asal Brasil itu, yakni Jean Philipe Dutra, Alex da Silva de Souza, dan Carlos Eduardo da Silva wajib tampil prima selama menjalani trial di PSM Makassar bila ingin mendapat kontrak dan bermain di Indonesia.

"Kalau mereka lolos, kami akan menyodorkan kontrak untuk memperkuat PSM di ISC 2016," ungkap Sumirlan, Direktur PSM.

Menurut Sumirlan, manajemen dan ketiga pemain asing itu sudah sepakat terkait nilai kontrak bila mereka lolos seleksi. Bila lolos, setiap pemain diganjar kontrak Rp 400 juta selama ISC 2016.

Bila ditotal, jumlah kontrak paket Brasil ini Rp 1,2 miliar. Jauh lebih murah dibanding ketika Juku Eja menghargai Nemanja Vucicevic dengan kontrak Rp 1,6 miliar di ISL 2015.

Hal sama yang terjadi pada Luciano Leandro yang juga bakal diganjar Rp 400 juta. Sangat jauh bila dibandingkan dengan Alfred Riedl, pelatih PSM di ISL, yang dihargai Rp 1,7 miliar.

Di sisi lain, Sumirlan mengungkapkan manajemen masih menunggu jawaban dari Ferdinand Sinaga terkait kontrak yang mereka tawarkan.

"Ferdinand Sinaga masih di Palopo sampai Rabu (10/2/2016) ini. Dia ingin bertemu langsung dengan saya. Kami berharap, Kamis (11/2/2016), Ferdinand sudah bisa berlatih bersama PSM," jelas Sumirlan.

Video Populer

Foto Populer