Sukses


Wawancara Gede Widiade: Berharap Evan Dimas Dikontrak Espanyol B

Bola.com, Surabaya - CEO Surabaya United, Gede Widiade, mungkin adalah orang yang paling mendukung bintang muda Indonesia Evan Dimas Darmono mengikuti program di Espanyol. Pertimbangan Gede, demi menyelamatkan karier sang pemain di tengah kisruh sepak bola di Indonesia.

Meski memiliki opsi mencegah Evan Dimas agar tak berangkat karena masih terikat kontrak dengan Surabaya United dua tahun lagi, Gede tak melakukannya. Ia justru berlapang dada melepas Evan demi masa depan sang pemain.

Lantas bagaimana harapan Gede kepada RCD Espanyol B yang menampung Evan, juga pendapatnya mengenai beberapa program di luar lapangan yang harus dijalani pemain 20 tahun itu? Berikut petikan wawancara pemilik saham PT Mitra Muda Inti Berlian selaku perseroan yang menaungi klub Surabaya United ini dengan bola.com.

Bagaimana pendapat Anda tentang program yang dijalani Evan di Espanyol?
Sebetulnya saya kurang mengikuti perkembangannya. Namun, saya yakin Espanyol memberikan yang terbaik untuk Evan. Saya pribadi sangat mendukung program ini demi kelangsungan karier Evan di masa mendatang.

Apakah Anda mengetahui persis program apa saja yang harus dijalani Evan?
Saya mendapat penjelasan dari event organizer-nya pada awal program ini ditawarkan ke Evan, tapi tidak secara mendetail.

Apakah Anda setuju jika program latihannya ditambah dan acara yang berkaitan dengan promosi dikurangi?
Acara promosi itu memang bagian dari program tersebut. Itu wajar karena mereka sudah mengeluarkan biaya yang tidak sedikit untuk membawa Evan ke Espanyol. Mereka lebih tahu apa yang terbaik untuk Evan. 

Evan Dimas. (Bola.com/Reza Khomaini)

Bagaimana jika acara promosi itu kontra produktif bagi Evan?
Saya pikir tidak. Mereka bekerja secara profesional dan tahu bagaimana membagi waktu antara acara promosi dengan program latihan. Ini juga penting bagi Evan karena sepak bola bukan hanya melulu soal adu kemampuan di lapangan, tapi juga promosi.

Apa yang Anda harapkan dengan program yang dijalani Evan?
Program ini bisa membuka wawasan Evan bagaimana menjadi seorang pesepak bola profesional. Memberikan pengalaman berharga bagi Evan dan bisa ditularkan ke rekan-rekannya, serta berguna bagi sepak bola Indonesia.

Soal peluang mendapat kontrak permanen dari Espanyol?
Itu harapan terbesar semua masyarakat Indonesia terhadap Evan. Itulah mengapa saya minta Evan tidak pernah setengah-setengah menjalaninya. Harus bekerja keras agar bisa mendapat satu tempat di tim ini.

Apa pesan Anda untuk Evan?
Jaga diri baik-baik, jaga kesehatan. Fokus, jangan pikirkan yang lain agar meraih hasil maksimal di akhir program bersama Espanyol nanti. Dia harus tunjukkan bahwa Indonesia punya pemain hebat.  

Video Populer

Foto Populer