Sukses


Ferdinand Sinaga Nikmati Peran Baru di PSM

Bola.com, Makassar - Ferdinand Sinaga mendapat peran baru di PSM Makassar. Pemain terbaik ISL 2014 ini lebih banyak dimainkan sebagai penyerang sayap kanan murni oleh pelatih Luciano Leandro pada gim internal dan laga uji coba Juku Eja.

Padahal, di klub terdahulunya, Persib Bandung dan Sriwijaya FC, Ferdinand mengisi pos sayap kiri kiri atau second striker. Begitu pula di Timnas Indonesia.

Posisi sayap kiri di PSM itu kini ditempati Rahmat Syamsuddin, top scorer PSM di ISL 2014 yang belakangan kembali tampil dengan kemampuan terbaik di laga uji coba. Sebelumnya, Rahmat nyaris dicoret manajemen PSM karena dinilai penampilannya yang kurang memuaskan di Piala Presiden dan Piala Jenderal Sudirman.

Kepada bola.com, Ferdinand mengaku menikmati peran barunya itu, meski dengan begitu dia kemungkinan tidak lagi jadi sentral perhatian seperti ketika membela PSM di Piala Presiden.

"Sepak bola kan permainan tim. Bagi saya jadi bintang atau tidak di PSM di ISC nanti, bukan tujuan utama. Yang terpenting buat saya adalah PSM bisa juara," ungkapnya.

Ferdinand yakin PSM bakal lebih kuat musim ini kalau bisa mendapatkan striker asing yang bagus, karena saat ini, Juku Eja memiliki dua gelandang yang yang bisa mencetak gol seperti Rahmat dan Alex Silva.

Dikonfirmasi, pelatih PSM, Luciano Leandro, menegaskan keberadaan Ferdinand Sinaga sebagai pemain penting buat Juku Eja di ISC A 2016. "Saya butuh pemain petarung seperti Ferdinand. Ditambah kualitasnya yang bagus, membuat dia bisa bermain di posisi mana saja sebagai perusak pertahanan lawan," jelas Luciano.

Menurut Luciano, kehadiran Ferdinand membuat dirinya kini lebih banyak memainkan pola 4-4-1-1 daripada 4-3-2-1m yang awalnya ingin diterapkannya di PSM menghadapi ISC A 2016.

Di lini tengah, Luciano berencana memainkan kuartet Ferdinand, Syamsul Chaeruddin, Ardan Aras, dan Rahmat. Sementara Alex bakal jadi pendamping striker tunggal yang kini tengah dicari PSM.

"Saya juga berencana sesekali memainkan Ferdinand sebagai tombak utama PSM Makassar. Sedang untuk mengganti perannya sebagai pemain saya saya masih punya Maldini Pali dan Basri Lohy," jelas Luciano.

 

 

Video Populer

Foto Populer