Sukses


Kalah 1-2 dari PS TNI, Mitra Kukar di Ujung Tanduk

Bola.com, Tenggarong - Mitra Kukar dan PS TNI bertemu di laga kedua Grup B Piala Gubernur Kaltim, Rabu (2/3/2016). Bermain di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, PS TNI sukses menundukkan Mitra Kukar dengan skor 2-1.

Babak pertama berjalan cukup seimbang. Terbukti, kedua tim memiliki persentase penguasaan bola sama besar. Namun, Mitra Kukar tampak lebih mampu memanfaatkan peluang yang tidak banyak tercipta sepanjang 45 menit pertama.

Setelah melakukan berbagai percobaan, tim Naga Mekes berhasil menjebol gawang PS TNI yang dikawal Dhika Bayangkara di menit ke-30. Adalah Romario, striker asal Brasil yang diposisikan sebagai tombak utama tim tuan rumah, jadi pemecah kebuntuan Mitra kukar. 

Romario dengan lihai menyundul bola hasil umpan silang terukur yang dikirim, Hendra Adi Bayauw dari sisi kiri pertahanan PS TNI yang terlihat lengah mengawal pemain lawan.  Skor 1-0 untuk Mitra Kukar mengubah tim asuhan Jafri Sastra itu makin agresif dengan meningkatkan intensitas tekanan.

Gol Romario tercipta hanya beberapa menit usai water break pertama. Sebelumnya, kedua tim bergantian melakukan serangan, namun penyelesaian akhir jadi kendala kedua tim untuk membobol gawang lawan. Rapatnya barisan pertahanan juga membuat kedua tim kesulitan menciptakan peluang emas.

Memasuki babak kedua, hingga menit ke 60, Mitra Kukar yang unggul sementara 1-0, menguasai permainan. Namun, mulai menit ke-62 situasi berubah. PS TNI bangkit dan ganti menekan, ditandai lahirnya gol balasan yang dicetak Manahati Lestusen.

Eks kapten Timnas U-23 di SEA Games 2015 itu membawa PS TNI menyamakan skor 1-1, juga melalui sundulan, dari sepak pojok. Sukses menjebol gawang Shahar Ginanjar, tekanan demi tekanan mengalir deras ke pertahanan Mitra Kukar yang di babak kedua dikomandoi Rudolof Yanto Basna.

Tercatat dua kali peluang emas berhasil diperoleh skuat asuhan pelatih Edy Syahputra. Ada tendangan bebas Manahati di menit ke-65 serta tembakan Dimas Drajat memanfaatkan sepak pojok di menit ke-70. Tetapi, dua peluang itu gagal jadi gol. Tembakan yang dilesakkan Manahati mampu ditepis Shahar sedangkan tembakan Dimas melayang di atas mistar Shahar.

Semangat ala prajurit yang menyelimuti skuat PS TNI membuat Legimin Raharjo dkk. terus menggempur pertahanan Mitra Kukar. Upaya itu membuahkan hasil. Pada menit ke-85, Wawan Febrianto mengontrol bola hasil sepak pojok dan melepas tembakan langsung mengarah ke gawang Shahar.

Abdul Gamal yang berdiri di depan Wawan tak kuasa menahan pergerakan eks pemain PBR itu. Gol ketiga di pertandingan ini, atau gol kedua untuk PS TNI pun tercipta. PS TNI membalikkan kondisi, dari tertinggal di 0-1 babak pertama dan mengakhiri pertandingan dengan kemenangan atas Mitra Kukar dengan skor 2-1.

Hasil ini membuat posisi Mitra Kukar makin terjepit. Juara Piala Jenderal Sudirman itu harus menang dengan skor besar atas Sriwijaya FC di pertandingan terakhir Grup B, Sabtu (5/3/2016). Di pertandingan sebelumnya, Mitra Kukar kalah 0-3 dari Madura United. Hanya, kemenangan di partai cukup tak cukup karena nasib Naga Mekes juga ditentukan pertandingan lain, yakni duel Madura United vs PS TNI.

Susunan Pemain:

Mitra Kukar (4-2-3-1): 12- Shahar Ginanjar; 6-Zulchrizal Abdul Gamal, 16-Saepulloh Maulana, 4-Da Rocha, 21- Zikri Akbar; 99-Yogi Rahardian, 19-Rizki Pellu, 31-Bayu Pradana, 23-Hendra Adi Bayauw; 9-Romario

PS TNI (4-2-3-1): 18-Dhika Bhayangkara; 3-Wiganda Pradika, 69-Hardiantono, 26- Wanda Syahputra, 5-Syaiful Ramadhan; 10-M. Guntur Triaji, 24-Legimin Raharjo, 29-Suhandi, 94-Manahati, 23-Wawan Febrianto; 7-Dimas Drajat

 

Video Populer

Foto Populer