Sukses


Alfarizi Sempat Masuk Rumah Sakit Sebelum Jadi Pahlawan Arema

Bola.com, Malang - Bek sayap, Ahmad Alfarizi punya andil besar meloloskan Arema Cronus ke final Torabika Bhayangkara Cup 2016. Mantan pemain Persija Jakarta ini merupakan pencetak gol tunggal kemenangan Arema pada laga semifinal melawan Sriwijaya FC yang berakhir dengan skor 1-0 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Kamis (31/3/2016).

Pemain yang akrab disapa Jhon ini membobol gawang Sriwijaya FC lewat sebuah tandukan pada menit ke-45. Seusai pertandingan, Alfarizi mengungkapkan pertandingan melawan Sriwijaya sangat berat baginya.

Sebabnya, pemain berusia 25 tahun bermain dengan kondisi yang kurang fit. Maklum, sehari sebelum pertandingan, Alfarizi sempat masuk rumah sakit karena mengalami meriang.

 

"Nggak enak sekali rasanya badan saya kemarin. Meriang campur batuk dan flu. Makanya kemarin, saya seharian di rumah sakit," kata pemain jebolan Akademi Arema ini.

Saat pertandingan, ia juga masih merasa kondisinya belum sepenuhnya membaik. Meski demikian, Alfarizi tetap bermain dengan baik dan muncul sebagai pahlawan kemenangan tim Singo Edan.

Tendangan penjuru dari gelandang asal Montenegro, asing Srdan Lopicic berhasil ditanduk dengan sempurna oleh Alfarizi untuk menjebol gawang kiper Sriwijaya FC, Dian Agus Prasetyo.

Setelah itu, pemain kelahiran Malang ini hampir saja mencatatkan namanya kembali di papan skor andai golnya tidak dianulir. Saat itu, wasit Thoriq Alkatiri menganulir gol Alfarizi karena bola hasil tembakannya menyentuh kaki Ferry Aman Saragih yang posisinya terjebak offside.

Kendati sempat kecewa, Alfarizi mengaku sangat puas bisa membawa Arema meraih kemenangan dan lolos ke final Torabika Bhayangkara Cup 2016. "Saya juga rasa kesehatan saya makin membaik nanti waktu final. Hal ini karena ada dua hari istirahat. Jadi saya siap main lagi," kata bapak satu anak ini.

Video Populer

Foto Populer