Sukses


PSM Andalkan Trisula Maut di Trofeo Persija

Bola.com, Jakarta - Kendati tim dikepung lawan yang punya ambisi tinggi, PSM Makassar tetap percaya bisa merealisasikan target juara pada Trofeo Persija yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Sabtu (9/4/2016).

Menghadapi Persija Jakarta dan Bali United, pelatih PSM Makassar, Luciano Leandro, memastikan menurunkan trisula penyerang, Rahmat Syamsuddin, Lamine Diarrasouba, dan Ferdinand Sinaga.

Dua nama terakhir sama-sama mencetak satu gol saat beruji coba dengan Persela Lamongan di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Sabtu (2/4/2016. "Ketiga striker ini adalah opsi utama saya dengan pola 4-2-1-3," ujar Luciano kepada bola.com.

Lamine mengaku sudah tidak sabar ingin menjajal rumput di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Apalagi, masalah administrasinya sudah terselesaikan. "Saya siap memberikan yang terbaik buat PSM," tegas striker asal Pantai Gading ini.

Hal senada dikatakan Alex Silva yang belakangan ramai dihujat suporter karena cedera hamstring berkepanjangan plus insiden adu mulut dengan Maldini Pali.

"Cedera saya sudah pulih. Saya yakin kalau tampil baik dan PSM menang, suporter pasti senang," kata mantan gelandang Brasil U-20 dan Vasco da Gama ini.

Alex mengaku tidak terbebani dengan harapan tinggi suporter. Dia tidak terpengaruh dengan penampilan apik Rasyid Bakri yang mengganti perannya sebagai playmaker saat PSM menekuk Persela 2-1. "Rasyid pemain bagus dan penting buat PSM. Terserah pelatih, siapa yang diturunkan duluan," katanya.

Luciano tanpa sungkan mengaku sangat membutuhkan peran Alex Silva sebagai penyuplai bola buat trisula lini depan PSM Makassar. "Saya yakin dengan kemampuan Alex. Kalau tampil normal, Alex bakal jadi kartu as PSM," pungkas Luciano mengakhiri pembicaraan.

Formasi starter PSM (4-2-1-3): 92-Dimas Galih; 2-Hendra Wijaya, 5-Boman Aime, 22-Ardan Aras, 21-Valentino Telaubunu; 8-Syamsul Chaeruddin, 19-Rizky Pellu, 10-Alex Silva; 3-Ferdinand Sinaga, 20-Lamina Diarrasouba, 11-Rahmat Syamsuddin

Video Populer

Foto Populer