Sukses


3 Pemain Bintang Kaki Tangan Luciano Leandro di PSM

Bola.com, Makassar - Sebagai pelatih PSM Makassar, Luciano Leandro menyadari tidak semua intruksinya bisa diikuti atau didengar pemain saat Juku Eja bertanding. Apalagi, jika atmosfer di stadion riuh oleh aksi dan teriakan suporter.

Maka itu, pelatih asal Brasil ini merasa perlu punya 'wakil' di lapangan."Saya tentu butuh pemain yang bisa menyampaikan intruksi saya ke rekan-rekannya di lapangan," kata Luciano.

Ia mengaku sudah memilih tiga pemain yang dinilainya pantas jadi 'penyambung lidah' di lapangan. Ketiga pemain yang dimaksud adalah Syamsul Chaeruddin, Rizky Pellu, dan Ferdinand Sinaga. 

"Saya pilih mereka berdasarkan senioritas, kepemimpinan, dan totalitas di dalam maupun di luar lapangan bersama PSM," jelas mantan gelandang Juku Eja dan Persija Jakarta ini.

Menurut Luciano, dirinya secara intens berdiskusi dengan ketiga pemain kepercayaannya itu terkait penampilan tim. "Saya berharap mereka bisa menjadi panutan dalam tim," ia menuturkan.

Di sisi lain, Luciano memastikan skuatnya bakal bermain ofensif saat beruji coba dengan Bali United FC di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Minggu (17/4/2016). "Saya akan memakai pola 4-3-3 ofensif dengan penguasaan bola yang baik," ia menjelaskan.

Luciano pun menyiratkan bakal melakukan perubahan di formasi starternya saat menjamu Bali United. Di lini depan, Luciano bakal memainkan Basri Lohy lebih awal untuk menggantikan Rahmat Syamsuddin. Basri akan berkolaborasi dengan Lamina Diarrasouba dan Ferdinand Sinaga di lini depan

Perubahan juga terjadi lini belakang. Luciano akan mencoba Jajang Maulana berduet dengan Boman Aime di sektor bek sentral. Jajang mengganti peran Ardas Aras yang dikembalilan ke posisi aslinya sebagai gelandang jangkar.

Namun begitu, Ardan tampaknya harus rela duduk di bangku cadangan karena dua tempat utama di posisinya sudah ditempati Syamsul dan Pellu. Sedangkan satu tempat tersisa di lini tengah PSM menjadi milik Alex Silva yang lebih difokuskan membantu serangan.

 

Video Populer

Foto Populer