Sukses


Viking Persib Sambut Hangat Kehadiran PS TNI di Bandung

Bola.com, Bandung - Stadion Siliwangi Bandung memiliki sejarah panjang bersama tim Persib Bandung. Puluhan tahun tim berjuluk "Maung Bandung" itu selalu menggunakan stadion milik Kodam III/Siliwangi tersebut. Bahkan Stadion Siliwangi kerap menjadi momok bagi setiap lawan Persib.

Kini, Stadion Siliwangi cukup lama tidak digunakan Persib karena dinilai tidak memenuhi syarat karena suporter fanatik tim asal Bandung terus menambah. Persib pun menjadikan Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung sebagai tempat laga kandang.

Stadion yang terletak di Jalan Lombok, Bandung itu pun tidak lama lagi akan bergeliat dengan hiruk pikuk sepak bola. Pasalnya, PS TNI berencana menjadikan Stadion Siliwangi sebagai kandang mereka selama berlangsungnya turnamen Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016.

Viking Persib Club (VPC), suporter fanatik tim Persib menyambut positif rencana PS TNI bermarkas di Bandung dan menjadikan Stadion Siliwangi sebagai tempat menjamu lawan di ISC A.

"Kami menyambut positif kalau memang benar PS TNI akan bermarkas di Stadion Siliwangi. Tidak masalah, apalagi PS TNI sudah memiliki suporter khusus," ujar dua pentolan Viking, Gusdul dan Yana Umar kepada bola.com, Jumat (15/4/2016) di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Bandung.

Dengan hadirnya PS TNI, lanjut Gusdul justru akan semakin meramaikan persepak bolaan di kota Bandung dari sisi yang positif. Ia pun berharap Bandung benar-benar menjadi barometer persepak bolaan di Tanah Air. "Kami berharap jangan sampai ada gesekan suporter dari kedua tim, yang tentunya akan menjadi rival saat derby Bandung nanti," ucap Gusdul.

Bahkan kata Gusdul, jika prestasi PS TNI bagus, tidak menutup kemungkinan banyak suporter umum jadi pendukung PS TNI, seperti halnya yang terjadi pada Matrans Bandung Raya.

"Tapi kami tidak akan mengerahkan dan melarang para bobotoh Persib yang ingin memberi dukungan kepada PS TNI nanti. Bebas saja karena saya pikir PS TNI sudah memiliki suporter khusus," ucap Gusdul mengakhiri.

 

Video Populer

Foto Populer