Sukses


Persib Minta BOPI Patuhi Mandat Jokowi soal ISC

Bola.com, Jakarta - Manajer Persib Bandung, Umuh Muctar meminta BOPI tak menghalangi bergulirnya Indonesia Soccer Championship 2016 yang sudah mendapat restu dari Presiden RI Joko Widodo. 

Umuh mengatakan, ISC yang digelar oleh operator PT Gelora Trisula Semesta melibatkan kepentingan semua klub, bukan hanya ISL saja. Klub dan Asosiasi PSSI yang akan menggelar ISC level amatir atau Piala Nusantara sepakat mendorong pemerintah untuk memastikan perhelatan itu bergulir.

"Sudah jelas yang dikatakan Pak Jokowi, beliau mendukung ISC dan sudah memastikan akan hadir di Jayapura untuk pembukaan. Jangan sampai ini diundur lagi, apalagi batal. Kasihan klub yang sudah persiapan," kata Umuh.

Umuh menambahkan, saat pertemuan klub dengan Jokowi di Istana Merdeka, Jumat (15/4/2016) siang, peran BOPI dalam ajang sepak bola tidak dibahas sama sekali. Presiden justru mendorong klub untuk menjalankan tata kelola dan reformasi sepak bola, dengan ISC sebagai proyek percontohan. 

Dalam pertemuan dengan Jokowi, klub menyuarakan aspirasi, salah satunya soal kepastian digelarnya ISC. Pembicara dari klub ISL juga diwakilkan kepada Direktur PT Persib Bandung Bermartabat, Glenn Sugita.

Seperti diketahui, pada hari yang sama saat Jokowi bertemu klub, BOPI-Tim Transisi dan PT GTS juga menggelar pertemuan di Kantor Kemenpora. Akan tetapi, pertemuan itu deadlock alias tak membuahkan hasil. Yang ada malah mereka berdebat soal legalitas PT GTS. 

"Operator mana lagi yang siap dan punya kemampuan menggelar kompetisi? Itu pertanyaannya. Jangan dipersulit lagi, kalau pun mau mempersulit, silakan hubungi Presiden Jokowi dan Menpora," tegasnya.

Video Populer

Foto Populer