Sukses


Gabung PSM, Bek Timnas Timor Leste Reuni dengan Ferdinand Sinaga

Bola.com, Makassar - Bek PSM Makassar asal Timor Leste, Paulo Martins (24) akhirnya tiba di Makassar, Kamis (19/5/2016) dini hari WITA. Selepas beristirahat selama empat jam di kamar Hotel Pessona Makassar, stoper naturalisasi dari Brasil ini menyempatkan diri berbincang dengan bola.com.

Meski belum tahu seluk beluk kompetisi di Indonesia, Martins mengaku senang bisa bergabung di PSM. "Saya sedikit tahu tentang PSM sebagai klub tertua dan memiliki suporter yang fanatik," ujar bek yang musim lalu bermain di Shongla United (Thailand).

Menurut Martins, dirinya baru mencari informasi terkait kompetisi di Indonesia, ketika manajemen PSM mengajukan tawaran untuk mengontraknya. Dia pun menghubungi Diogo Rangel, bek naturalisasi Timor Leste lainnya yang pernah bermain di Sriwijaya FC.

"Saya ada sedikit gambaran bahwa rata-rata karakter permainan klub di Indonesia mengandalkan permainan cepat dan keras. Saya tidak ada masalah soal itu," katanya.

Martins langsung antusias ketika bola.com mengungkapkan bahwa ada tiga pemain PSM yang memperkuat timnas Indonesia di Asian Games 2014 yakni Rasyid Bakrie, Rizky Pellu, dan Ferdinand Sinaga.

Dua di antaranya tampil sebagai sebagai starter ketika Indonesia melumat Timor Leste 7-0 di penyisihan grup yakni Rasyid dan Ferdinand. Nama terakhir malah mencetak empat dari tujuh gol Indonesia.

"Oh iya, saya tahu Ferdinand. Dia membuat kami sangat kesulitan waktu itu," katanya.

Martins berharap musim pertamanya di Indonesia bisa mendatangkan prestasi buat PSM. Apalagi, setelah bola.com memberi tahu bahwa ekspektasi suporter PSM sangat tinggi ingin melihat Juku Eja kembali berprestasi di belantika sepakbola nasional.

"Sebagai pemain saya tentu ingin juara bersama klub yang saya bela. Kita lihat saja nanti. Yang penting saya fokus dulu mengembalikan kondisi dan adaptasi dengan permainan tim," katanya.

Dengan alasan itulah, Martins menegaskan dirinya tidak akan tampil saat PSM menjamu Barito Putera di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Sabtu (21/5/2016) pada lanjutan Torabika Soccer Champioship (TSC) 2016.

"Tapi, pada pertandingan selanjutnya, saya pasti akan tampil bersama PSM," ujarnya. Usai menjamu Barito, PSM Makassar akan melakoni partai tandang melawan PS TNI, Senin (29/5/2016).

Video Populer

Foto Populer