Sukses


Persib Gagal Menang, Dejan Out Jadi Trending Topic

Bola.com, Bandung - Ribuan bobotoh Persib Bandung mendesak Dejan Antonic untuk mundur dari posisi pelatih kepala Persib Bandung, menyusul hasil imbang yang diraih saat melawan Madura United, Sabtu (28/5/2016) di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang.

Pada laga pekan kelima Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo, bobotoh berteriak "Dejan ganti", setelah pertempuran kedua tim berakhir dengan skor 0-0. 

Tak hanya itu, di media sosial, bobotoh juga 'memecat' Dejan hingga hashtag #dejanout menjadi trendic topic. Hingga pukul 23.00 WIB, hashtag #dejanout sudah 13 ribu lebih pengguna Twitter membuat hashtag #dejanout. Hashtag tersebut lebih populer ketimbang #persibday, yang sudah didengungkan para fans sejak Sabtu pagi.

Penampilan Persib hingga pekan kelima TSC 2016 memang jauh dari harapan. Sudah bertabur bintang baik lokal maupun asing, Maung Bandung baru sekali meraih kemenangan. 

Sebelum laga melawan Madura, manajemen Persib juga sudah memberikan ultimatum. Hasil seri di kandang dianggap sebagai kekalahan. Fakta pahit harus ditelan Dejan, apalagi publik Bandung memiliki harapan tinggi setelah manajemen mendatangkan Sergio van Dijk. 

Tak hanya Dejan yang menjadi sasaran para bobotoh, Kim Jeffrey Kurniawan juga terus mendapat kritikan keras. Dejan dianggap terlalu menganakemaskan Kim sehingga selalu menjadikan sebagai starter. Padahal, bobotoh menilai penampilan Kim mengecewakan. Hashtag #kimout juga mewarnai media sosial sebagai bentuk kekecewaan bobotoh.

Menanggapi desakan mundur, Dejan menegaskan hal itu adalah risiko sebagai pelatih. Hasil seri memang mengecewakan, tapi Dejan sudah berusaha keras untuk membantu Persib.

"Jose Mourinho dan Louis van Gaal juga pernah mengalami nasib serupa (didesak untuk mundur). Hal itu sudah biasa dalam dunia pekerjaan saya," kata Dejan Antonic

 

Video Populer

Foto Populer