Sukses


Umuh Muchtar Enggan Tanggapi Kritikan Bobotoh Persib

Bola.com, Bandung - Bobotoh terus melancarkan kritikan sebagai wujud ketidakpuasan atas penampilan sejumlah pemain Persib Bandung hingga pekan kelima Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 Presented by IM3 Ooredoo. Tidak hanya pemain, bobotoh juga menyuarakan agar Dejan Antonic mundur dari posisinya sebagai pelatih kepala tim Maung Bandung.

Cara yang dipakai bobotoh Persib untuk menyuarakan keinginan cukup menarik perhatian. Melalui spanduk yang dibentangkan di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, ketika Kim Jeffrey Kurniawan dkk. menjamu tim tamu, meramaikan media sosial dengan hastag Dejan Out dan Kim Out, hingga memasang iklan baris di sebuah harian lokal Bandung.

Meski kritikan dan desakan itu makin kencang disuarakan, manajemen Persib belum mau bersikap atas aksi bobotoh itu. Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, saat dhubungi bola.com, Selasa (31/5/2016), enggan menanggapi terlalu jauh hal tersebut dengan alasan masih dalam pembahasan pihak manajemen. "Nanti saja," ujar Umuh.

Umuh memang sedikit kecewa dengan raihan poin tim Persib dalam lima laga yang sudah dilalui Persib di TSC 2016. Saat ini tim Pangeran Biru baru mengumpulkan poin tujuh dan berada posisi delapan di klasemen sementara.

"Memang kalau dari raihan poin saya kecewa, apalagi pada laga kandang kemarin hasilnya imbang. Bagi saya hasil imbang di kandang itu sama saja kalah," jelas Umuh.

Seperti diketahui dalam lima laga yang sudah dilalui tim Pangeran Biru, empat laga di antaranya berakhir dengan hasil imbang dan hanya sekali meraih kemenangan. Termasuk di laga terakhir saat ditahan 0-0 oleh Madura United di depan bobotoh yang memenuhi Stadion Si Jalak Harupat (28/5/2016). Raihan itu membuat bobotoh semakin meragukan kemampuan Dejan dalam meracik tim.

Di sisi lain, Tantan berharap Persib bisa lebih baik di laga-laga berikutnya. Perjuangan kami masih panjang. Insya Allah ke depannya lebih baik. Kami harus tetap konsentrasi ke pertandingan selanjutnya," ujar striker yang kerap dimainkan sebagai cadangan itu.

Pemain asal Lembang ini menegaskan akan terus berusaha menghasilkan poin di setiap laga. "Walau secara poin masih ketinggalan, sebenarnya kami belum kalah. Tugas kami sekarang berusaha mencuri poin," ucapnya.

 

Video Populer

Foto Populer