Sukses


Persib Bandung Tak akan Alami Masalah Kebugaran saat Ramadan

Bola.com, Bandung - Bulan Ramadan akan berlangsung pada pekan depan. Sebagian pemain Persib Bandung, terutama umat muslim diwajibkan untuk berpuasa di tengah jalannya turnamen Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo.

Bagi gelandang Persib Bandung, Taufiq, latihan selama bulan puasa bukanlah menjadi halangan agar kondisi fisik tetap fit untuk persiapan pertandingan. "Kami pernah latihan dan bertanding di bulan puasa. Tak ada masalah walaupun sudah lama tidak merasakan latihan dan bertanding saat bulan puasa," kata Taufiq.

Menurut pemain bernomor punggung 8 ini agar kondisi tetap fit di bulan puasa, ia harus bisa mengatur waktu jam latihan agar kondisi tetap terjaga. "Menu makanan juga harus dijaga, sehingga ibadah lancar, jalani profesi juga lancar," jelasnya.

Diakui Taufiq, selama bulan puasa nanti, kemungkinan secara pribadi akan melakukan tambahan latihan. Terlebih, lanjut Taufiq dalam beberapa pertandingan tidak diturunkan pelatih Dejan Antonic.

"Saya pribadi selalu melakukan latihan di sekitar rumah agar kondisi tetap terjaga. Apalagi jarang dimainkan, sehingga kondisi fisik sama dengan pemain lain," ucap Taufiq.

Sementara itu, pelatih Persib, Dejan Antonic mengakui saat bulan puasa akan cukup sulit bagi pemain karena baru buka puasa sekitar pukul 17.30 WIB. "Yang pasti kami harus mengatur kembali latihan untuk bisa main di pertandingan," ujarnya.

Meski demikian, Dejan yakin semua anak asuhnya sudah tahu apa yang harus dipersiapkan jelang pertandingan dan latihan di bulan puasa nanti. "Semua tim pasti mengalami hal yang sama sama. Saya percaya Persib sudah tahu apa yang perlu dipersiapkan," katanya.

 

Video Populer

Foto Populer