Sukses


Herrie Setiawan Siap Ambil Alih Tugas Dejan di Persib

Bola.com, Bandung - Asisten pelatih Persib Bandung, Herrie Setiawan, mengungkapkan kesiapannya menjadi pelatih sementara tim Maung Bandung bila manajemen Persib memintanya. Namun, ia menegaskan belum tahu jika dirinya akan menjadi caretaker menggantikan tugas dan tanggung jawab yang ditinggalkan Dejan Antonic selepas pelatih asal Serbia itu mundur pada Sabtu (11/6/2016) malam.

"Seandainya jadi caretaker, Insya Allah saya siap dan harus siap," ujar Herrie Setiawan saat tiba di Bandara Husein Sastranegara, Bandung, Minggu (12/6/2016).

Kabar penunjukan asisten pelatih yang akrab disapa Jose itu sebagai pelatih sementara Persib disampaikan manajemen tim. Manajer Persib, Umuh Muchtar, menjelaskan bila Herrie jadi sosok tepat untuk mengisi tempat yang ditinggalkan Dejan.

Herrie dipilih karena ia mengenal Persib sangat baik. Umuh beranggapan, Heri tahu persis setiap individu pemainnya. Ia juga tahu bagaimana mengembalikan permainan khas Persib. "Herrie sudah lama bersama tim ini. Dia orang yang tepat untuk menjadi caretaker," ujar Umuh.

Di sisi lain, Herrie mengaku kaget dengan langkah Dejan Antonic yang memutuskan mundur sebagai pelatih kepala Persib. "Ya, kami sempat kaget head coach bicara mengundurkan diri. Tidak menyangka akan mengambil keputusan itu," ucapnya.

Menurut Herrie, Dejan memang sempat mengatakan akan istirahat, namun dia tidak berpikir mantan pelatih PBR itu akan mengundurkan diri.

"Jujur saja, saya pribadi sedih dan tidak kepikiran kalau dia akan mengundurkan diri. Memang hasil akhir kemarin pasti ada rasa kecewa, tapi suasana tim tidak ada masalah," kata Herrie.

Meski tanpa Dejan, Herrie mengaku Persib akan kembali menjalani rutinitas latihan pada Selasa (14/6/2016) seperti biasa guna persiapan menghadapi Mitra Kukar di laga lanjutan Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo, Sabtu (18/6/2016), di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

"Lusa kami tetap akan persiapan melawan Mitra Kukar dengan pelatih yang ada. Saya harap pemain bisa bangkit dan bisa melupakan kekalahan kemarin," harap Herrie.

 

Video Populer

Foto Populer