Sukses


Pemain Bawaan Dejan Antonic Aman di Persib

Bola.com, Bandung - Mundurnya Dejan Antonic dan asistennya, Darko Vargec, dari kursi kepelatihan di Persib Bandung tidak serta merta diiringi para pemain rekrutan Dejan.

Hal tersebut ditegaskan Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, ketika ditanya kemungkinan mundur atau bakal diparkirnya para pemain bawaan pelatih asal Serbia tersebut, seperti Juan Carlos Belencoso, Kim Jeffrey Kurniawan, David Laly, Rachmad Hidayat, dan Hermawan, serta lainnya.

"Pemain bawaan Dejan tidak masalah. Mereka tetap bertahan. Siapa tahu Belencoso jadi bagus setelah Dejan tidak ada. Mudah-mudahan Belencoso bisa berubah dan bisa menunjukan striker yang berbahaya bagi setiap lawan," ucap Umuh, Minggu (12/6/2016) di Bandung.

Terlebih, lanjut Umuh, para pemain yang ada saat ini di Persib sudah bagus. Hanya penempatan mereka dalam racikan formasi selama dipegang Dejan dinilai kurang pas.Hal senada diungkapkan komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Zaenuri Hasyim.

Zaenuri menilai pemain-pemain yang diturunkan Dejan bukan selama Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo bukanlah The Winning Team.

"Apalagi pertandingan kemarin (melawan Bhayangkara Surabaya United). Contohnya, Yanto Basna itu kan stoper terbaik tapi malah ditempatkan bukan pada posisinya. Kecuali kalau ada Vlado (Vladimir Vujovic), kami bisa mengerti," ucapnya.

Mantan Pangdam III/Siliwangi ini optimistis pada laga-laga selanjutnya di TSC 2016 bisa lebih baik dari laga sebelumnya. "Mudah-mudahan saja setelah ini Persib bisa lebih bagus," harapnya.

Disinggung apakah sudah ada bidikan pelatih baru, Zaenuri menegaskan belum ada, walau menurutnya ada beberapa yang sudah menyatakan kesediaan menjadi pelatih Persib. Ia berharap ada masukan lebih dulu dari para bobotoh, termasuk kalangan pers, siapa yang tepat menjadi nakhoda tim Pangeran Biru.

"Kalau yang mau pasti banyak, tapi kami tidak akan langsung mencari pelatih. Justru kami perlu masukan dulu dari pers dan bobotoh siapa yang pantas, apakah pelatih lokal atau asing. Jadi, untuk sementara ini biar Herrie (Setiawan) yang jadi pelatih," kata Zaenuri.

 

Video Populer

Foto Populer