Sukses


Keputusan Jakmania ke Bandung Sebaiknya Libatkan Bobotoh

Bola.com, Bandung - Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, menyerahkan sepenuhnya soal rencana suporter Persija Jakarta, The Jakmania, datang ke Bandung saat tim Macan Kemayoran dijamu Persib, 16 Juli 2016, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Bandung, pada lanjutan Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo.

"Hal itu saya serahkan kepada bobotoh. Jadi, keputusan ada di bobotoh. Harusnya sebelum memutuskan mengundang Jakmania, semua koordinator lapangan (Korlap) bobotoh dilibatkan dulu. Waktu saya diundang ke rumah Kapolda Jabar yang ada hanya perwakilan Jakmania," papar Umuh di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Bandung, Rabu (22/6/2016).

Umuh mengaku sudah menyampaikan secara lisan kepada Ketua Umum Persija Jakarta, Ferry Paulus, agar pada pertandingan Persib vs Persija, suporter tim tamu sebaiknya tidak datang ke Bandung.

"Ketika Persija jadi tuan rumah melawan Persib, bobotoh pun akan dilarang datang. Saya bicara dengan Ferry, sudah aman dan tidak ada masalah," jelas Umuh.

Diakui Umuh, pihaknya sangat berharap hubungan bobotoh dan Jakmania bisa secepatnya berdamai. Hanya, untuk saat ini menurut manajer yang biasa disapa Pak Haji itu, sepertinya kedua pihak belum pada siap.

"Waktu pertemuan di rumah Kapolda Jabar itu prakarsa Wali Kota Bandung, tapi yang hadir hanya perwakilan The Jakmania. Harusnya Pak Wali Kota juga melibatkan perwakilan bobotoh," ungkapnya.

Sementara Dirijen Viking Persib Club, Yana Umar, mengaku tidak akan mengeluarkan sikap resmi terlebih dulu terkait rencana Jakmania hadir ke Stadion GBLA pada laga Persib vs Persija, 16 Juli 2016.

"Toh pertandingannya juga masih lama dan belum tentu jadi digelar 16 Juli nanti," tegas Yana kepada Bola.com.

Namun, Yana heran dengan sikap Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, yang terlalu cepat memberikan pernyataan memperbolehkan suporter Persija datang ke GBLA. Padahal, pihak perwakilan bobotoh tidak pernah dilibatkan.

"Kalau sampai diizinkan datang ke GBLA, belum tentu pihak keamanan pun memberi izin pertandingan. Jadi, saya selaku perwakilan Viking, menunggu perkembangan saja dulu," tegas Yana.

 

Video Populer

Foto Populer