Sukses


Viking Sarankan The Jakmania Batalkan Rencana Tur Bandung

Bola.com, Jakarta Suporter fanatik Persib Bandung yang tergabung dalam Viking Persib Club (VPC) mengaku hingga saat ini belum mendapat undangan pertemuan kedua antara Viking dan The Jakmania.

Pertemuan tersebut diprakarsai oleh Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil untuk membahas rencana kedatangan The Jak ke stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), saat Persib menjamu Persija pada pekan ke-10 Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo, 16 Juli 2016.

Mang Ekek, salah satu pentolan Viking menyebutkan tetap akan menolak kedatangan The Jakmania saat laga Persib vs Persija nanti.

"Lebih baik jangan, apalagi kejadian kemarin di SUGBK saat melawan Sriwijaya FC. Itu sebagai gambaran khawatir terjadi bentrokan," ujar Ekek di mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Bandung, Sabtu (25/6/2016).

Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, lanjut Ekek, diharapkan bisa mencerna seusai kejadian di SUGBK, termasuk kejadian-kejadian sebelumnya. "Di kandang sendiri saja (SUGBK rusuh, apalagi di kandang tim lain. Rawan juga. Jadi saya harap Pak Emil bisa bercermin dengan kejadian kemarin," ucap Ekek.

Hal senada diungkapkan Dirigen Viking, Yana Umar. Dengan kejadian di SUGBK, pihak keamanan pun bisa berpikir dua kali jika suporter Persija datang ke Bandung yang memiliki hubungan kurang harmonis dengan Viking.

"Saya pribadi setuju dengan pihak penyelenggara, jadi suporter tim tamu dilarang datang. Begitu juga bobotoh ketika main di Jakarta dilarang datang. Jadi adil," cetus Yana.

Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar lebih menyerahkan sepenuhnya kepada bobotoh, terutama para pentolan Viking dan suporter lainnya. "Itu keinginan pak Wali Kota Bandung, saya serahkan kepada bobotoh saja, bagaimana bagusnya," kata Umuh.

Diakui Umuh, pihaknya sebenarnya secara lisan sudah sepakat dengan Presiden Persija Jakarta, Ferry Paulus agar The Jakmania tidak usah datang. "Kalau melihat kejadian kemarin di SUGBK saya pribadi agak khawatir juga," ucap Umuh.

Video Populer

Foto Populer